Aplikasi Kamusku

πŸ“ΆπŸ‘¨‍πŸ‘©‍πŸ‘§‍πŸ‘§ KELUARGA MULTIMEDIA πŸ‘¨‍πŸ‘©‍πŸ‘§‍πŸ‘§πŸ“Ά
🎨 Tantangan 10 Hari Kelas Bunda Sayang Level 12 🎨

πŸ“’ Aplikasi Kamusku πŸ“’


Aplikasi kamus ini hasil racikan anak bangsa yang spesial karena aplikasi ini mudah digunakan untuk menerjemahkan kata dalam bahasa inggris ke indonesia atau sebaliknya, mempuanyai tombol speaker untuk mengetahui cara pengucapan, serta keterangan tentang jenis kata yang kita cari selain itu memori yang digunakan cukup kecil 512 MB.
Aplikasi ini mudah digunakan bahkan untuk anak-anak. Untuk menerjemahkan kata, kita masukan kata yang ingin dicari artinya di kolom pencarian yang tersedia. Tidak butuh waktu lama dan tidak butuh proses loading, kata yang dicari akan langsung muncul dengan berbagai kata – kata lainnya yang terkait. Saat kata yang kalian cari muncul, arti yang dimaksud juga akan langsung tertera. Untuk mengetahui maknanya lebih lanjut, tinggal tap pada kata tersebut.
Terdapat contoh kalimatnya juga beserta keterangan jenis kata.
Terdapat kata yang terkait juga di bagian bawah.
Hal yang sama juga terjadi untuk translate dari bahasa indonesia ke bahasa inggris.
Fitur yang menarik disini adalah disediakannya tombol “speak” (logo speaker) yang berada di sebelah kanan kolom pencarian. Fitur ini sangat bermanfaat terutama bagi kita yang masih kesulitan dalam cara pengucapannya. Begitu tombol “speak” di-tap, cara pengucapannya akan langsung berbunyi.
Nah, jika mau menerjemahkan kalimat yang panjang, tersedia layanan terjemahan online, yang pastinya membutuhkan koneksi internet.

Fitur pendukung
Terdapat fitur pendukung berupa penanda (bookmark), yaitu untuk menandai hasil pencarian dengan menge-tap tombol bintang di samping kolom pencarian. Untuk melihat hasilnya, pilih menu (pojok kiri atas) lalu pilih bookmark. Kata yang sudah kita tandai akan muncul di sini.
Selain itu, terdapat pula fitur copy untuk menyalin kata yang kita cari.

Aplikasi ini dapat kita gunakan untuk permainan kata (mencari tahu, menulis kata, tahu arti, cara ucap, dll) dan tombol “speak” akan membuat permainan lebih seru.
                   πŸ“’πŸŒ·πŸ“’πŸŒ·
#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin