Keliling Dunia Dengan Buku

πŸ’ Kelas Bunda Sayang πŸ’
🐣 Tantangan Level#5 🐣

πŸŒŽπŸ“™Keliling Dunia Dengan BukuπŸ“™πŸŒŽ

Shafaa memilih buku yang akan dibacanya, karena buku kemarin yang beisi surat dan kartu pos sangat disukainya sehingga untuk kali ini ia memilih buku milik kakaknya untuk dibaca karena pada sampul depan buku ada bacaan Atlas, Kartu Pos, Foto dan Info. Shafaa membayangkan keasyikan yang sama dengan hari kemarin.

Pertama membuka buku Shafaa melihat atlas dunia dan gambar gadis kecil dengan pakaian yang berbeda beda disetiap negara, Indonesia ada juga loh.
Shafaa tidak menemukan surat dan kartu pos seperti kemarin, tapi kali ini ia dapat melihat berbagai macam keunikan negara lain, baik pakaian, tarian dan peringatan hari besar maupun hasil kerajinan tangan. Shafaa sangat tertarik pada Sungai di kota Venesia yang berada di Negara Italia. Saat melihat sungai itu matanya berbinar dan ia tersenyum lebar sambil berkata “ bagus sekali…Shafaa suka” sambil terus menatap gambar sungai. Kemudian Shafaa kembali ke halam depan untuk melihat atlas dunia, Shafaa mengukur jarak antara Italia dan Indonesia kemudian berkata “dekat ma… Aku mau ke sana… boleh???”
“boleh…” jawabku
“yuk.. kita minta sama Allah” lanjut ku.
Shafaa terlihat berdoa sejenak, setelah mengucap “aamiin” Shafaa kembali memperhatikan sungai di kota venesia “perahu-perahu ini bikin sungainya bagus” kemudian ia lanjut membaca info tentang perahu tradisional tersebut “gondolo, perahu tradisional kota venesia…..dst” sampai habis informasi yang Shafaa baca.
Shafaa kemudian melihat sungai Gangga di negara India, info tentang sapi yang menjadi hewan suci dan ular yang dapat menari.

Ketika melihat Indonesia, Shafaa tertawa senang dan langsung meniru tangan dan kaki penari Bali yang ada dalam gambar, menurut Shafaa tari Bali sulit. Dari buku ini Shafaa mendapat banyak informasi tentang negara lain di luar Indonesia dan informasi lain tentang Indonesia seperti, tari Bali dilakukan untuk persembahan bagi dewa, Indonesia adalah negara penghasil karet, hutan di Indonesia sangat penting bagi dunia, relief pada candi Borobudur berisi cerita dan Tsunami yang pernah terjadi di pulau Sumatera pada tanggal 26 Desember 2004, abangnya baru berumur 1 tahun ketika itu.
Buku membuat Shafaa mengenal daerah lain di luar negaranya beserta segala keunikannya.
Pohon Literasi Shafaa daunnya akan terus tumbuh.... insyaAllah πŸ˜„

🐠🍁🐠🍁🐠🍁🐠🍁🐠🍁🐠🍁
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin