Kumpulan Artikel Jadul Balita Kita Majalah Ayah Bunda

📕 Kumpulan Artikel Jadul Balita Kita Majalah Ayah Bunda📕

Berawal pada tahun 2002 ketika aku hamil anak pertama dan ingin mempersiapkan diri dengan baik yaitu dengan membaca buku terkait dan  dan selalu bertanya pada mama tentang segala hal mengenai kehamilan dan perawatan anak. Mama menyarankan agar aku berlangganan majalah Ayah Bunda agar bisa mendapat lebih banyak informasi seputar ilmu kehamilan dan parenting. Jadilah aku salah satu pelanggan setia majalah tersebut. Aku sangat menyukai majalah ini  karena artikelnya lengkap, dapat menjawab kebutuhan ku dengan konten yang inovatif sehingga dapat menambah kesiapan dan rasa percaya diri ketika kelak menghadapi situasi baru yaitu menjadi seorang ibu. Majalah Ayah Bunda berisi ilmu tentang kehamilan, kelahiran, membersamai anak usia balita serta keluarga yang dikemas dalam bentuk artikel, rubrik tetap atau sisipan. Artikel yang paling nancep dihati adalah artikel tetap Balita Kita yang berisi tentang ilmu perkembangan anak balita (1 tahun hingga 5 tahun). Setiap edisi selalu berisi informasi yang berbeda untuk setiap tahap usia anak balita seperti informasi tentang tingkah laku yang sering dilakukan anak, kebiasaan dan sebabnya, cara melatih ketrampilan anak dan cara menstimulasi emosi anak. Semua informasi ini berdasarkan pendapat para ahli baik dari dalam maupun luar negeri.
Tahun 2007 aku mengandung anak ke dua dan aku berada di kota Ambon. Saat itu kota Ambon masih dalam masa pemulihan pasca kerusuhan, buku dan majalah sangat sulit dicari, sebagai bekal amunisi untuk membersamai anak-anak ku kelak,  aku membawa kumpulan rubrik jadul Balita Kita tersebut, aku merobek semua artikel mulai usia 1 sampai 5 tahun kemudian mengumpulkan lembaran yang aku robek dan aku satukan berdasarkan umur, sedangkan Majalahnya aku tinggalkan di gudang rumah mama.
Referensi favoritku dari rubrik Balita Kita adalah artikel tentang Belajar Memahami Konsep dan Nempel Terus, artikel untuk anak usia 1 tahun yang berisikan pemahaman untuk bunda mengapa anak menangis waktu ditinggal dan bagaimana cara menyukapinya. Sedangkan artikel kedua berisi alasan mengapa anak selalu nempel terus ketika ada orang lain atau ketika kita akan pergi. Artikel ini bagai oase yang memenuhi dahaga ku akan pertanyaan tentang seputar masalah tingkah anak yang sering dihadapi seorang ibu yang akan berangkat bekerja. Waktu itu aku masih bekerja di sebuah bank swasta nasional dengan tuntutan profesionalisme kerja yang tinggi sehingga hal ini menjadi momok karena aku tidak akan tega jika melihat anak menangis sehingga pasti akan ada pergolakan batin 🤣.
Alhamdulillah setelah mengegahui alasan mengapa balita bertingkah seperti itu dan kemudian mulai melatih apa yang disarankan dalam artikel itu,  aku dapat berangkat ke kantor dengan senang hati dan putra ku selalu melepas kepergian ku serta menyambut kedatangan ku dengan gembira.
#JurnalBelajarLevel#4
#IbuProfesional
#KelasBundaSayang
#BalitaKita
#AyahBunda
#ArtikelMajalahJadul

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin