Mengulang yang Kemarin

πŸ’ Kelas Bunda Sayang πŸ’
🐣 Tantangan Level#5 🐣

πŸ€— Mengulang yang Kemarin πŸ€—

Shafaa minta untuk mengulang kegiatan membaca informasi produk yang tertera pada kemasan suatu barang, aku kemudian mengajaknya pergi ke swalayan dekat sekolahnya. Kali ini aku mengajak Shafaa membaca informasi tentang yang didapat dalam swalayan seperti harga barang, los tempat penjualan dan pembagian lorong tempat barang yang dijual berdasarkan jenisnya.
Pertama kali Shafaa langsung mengambil sendiri troly, kemudian masuk ke lorong 4, sambil berjalan Shafaa memperhatikan barang yang tertata dalam rak. Aku mengajaknya mencari sayur, Shafaa tahu tempatnya kemudian membaca vegetables, kata yang terpampang diatas tempat sayuran. Shafaa tertarik pada harga yang tertera pada keranjang kentang dan wortel, ia kemudian memiringkan kepala berusaha membacanya,
“wortel tiga puluh ribu garis miring ka ge”
“kentang dua puluh tiga garis miring ribu ka ge”
Shafaa berjingkak sehabis membaca, ia tak pernah memperhatikan harga yang tertera jika melewati rak sayuran sebelumnya.
Selanjutnya Shafaa menyusuri semua lorong dan menyimpulkan kalau tempat kecap selalu dekat dengan saus dan santan dalam kotak.
Shafaa kemudian memintaku membeli ice craem untuk dirinya dan kakak Shina. Aku menyetujuinya dan kami pun menuju freezer. Shafaa kemudian memilih dengan membaca informasi yang tertera pada kemasan ice cream, “Hula hula pisang coklat..ini saja ma” Shafaa berbinar.
Terakhir ketika akan keluar Shafaa membaca rambu yang tertera di depan jalan keluar sambil bertepuk tangan
“Dilarang berhenti dan parkir sepanjang jalan ini”
Pelajaran hari ini membuat Shafaa gembira. πŸ˜‰
🐠🍁🐠🍁🐠🍁🐠🍁🐠🍁🐠🍁
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

Komentar

Postingan populer dari blog ini