Mengenal Waktu

๐Ÿ’ Kelas Bunda Sayang ๐Ÿ’
๐Ÿฃ Tantangan Level#5 ๐Ÿฃ

⏰ Mengenal Waktu ⏰

Shafaa masih suka membaca komik, hari ini seperti anak-anak lainnya ia ingin membaca majalah komik yang sama seperti kemarin. Saya pilih tema membaca waktu, yang berada disebelah halaman komik majalah yang Shafa baca kemarin.


Biasanya saya memang memberi kebebasa kepada Shafaa untuk memilih buku yang ia akan baca karena saya ingin Shafaa menyukai kegiatan membaca. Memaksakan tema yang akan dibaca merupakan hal yang tabu bagi saya, sehingga setiap tantangan akan menjadi tantangan bagi saya agar sigap mencari tema sesuai buku yang ingin Shafaa baca.


Kali ini Shafaa akan mencoba membaca waktu dalam 3 model yaitu jam kelasik, gigital dan jam yang tertera pada hp serta saya akan mencoba memberi pemahaman kepada Shafaa bahwa waktu harus dijadwalkan dengan baik.

Shafaa mulai paham membaca jam model klasik sehingga saya mudah memberi penjelasan tentang penempatan jam dan menit dalam bentuk digital. Saya memberi 1 buku tambahan mengenai waktu, buku yang sering saya bacakan kepada Shafaa, buku ini sebagai contoh untuk melihat jam model klasik dan aktivitas sehari-hari seekor pinguin, mulai dari bangun pagi hingga tidur dimalam hari.
Dari celoteh Shafaa saat membaca sampai selesai membaca, saya mendapatkan hal yang menarik adalah ;
๐Ÿ’–Shafaa masih menyukai membaca gambar menggunakan imajinasinya
๐Ÿ’–Shafaa malu dengan kebiasaannya bangun kesiangan, lebih pintar pinguin katanya kemudian memberikan alasan kenapa bangun kesiangan.
๐Ÿ’–Shafaa cepat paham maksud penulisan jam, penempatan jam:menit yang ditunjuk jarum pendek dan jarum panjang.
Shafaa paham jam yang ditulis lebih dari angka 12, seperti jam 13 atau jam 17
๐Ÿ’–Shafaa mengerti jika jadwal kegiatan sehari-hari beda dengan jadwal ketika  sedang kemping.
๐Ÿ’–Shafaa teliti terhadap gambar pada buku yang ia baca, yaitu isi bacaan tentang kegiatan tidur siang yang dilakukan pinguin pada jam 13.00 (siang hari) tetapi dari luar jendela kamar pinguin terlihat bulan sabit dan bintang.


Hal yang tidak terkait tema waktu tapi membuat Shafaa senang adalah ia tahu membaca kata buaaaaaanget, ngh, hmmm dan huruf Zzzzz yang ditulis pada gambar orang yang sedang tidur.
๐Ÿ ๐Ÿ๐Ÿ ๐Ÿ๐Ÿ ๐Ÿ๐Ÿ ๐Ÿ๐Ÿ ๐Ÿ๐Ÿ ๐Ÿ
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin