Mesir

πŸ’ Kelas Bunda Sayang πŸ’
🐣 Tantangan Level#5 🐣

πŸ›Ά Mesir πŸ›Ά
Siang tadi hujan besar beserta angin, Shafaa dan kakaknya tidak pergi mengaji, mereka kemuadian nonton film kisah nabi Musa AS.
Terinspirasi dengan tontonan tadi siang, aku mengajak Shafaa membaca buku tentang negara Mesir tempatnya nabi Musa AS dan Shafaa menyetujuinya.
Buku ini sebenarnya bukan untuk anak seusia Shafaa karena hurufnya kecil dan terdiri dari  banyak kalimat tapi foto tentang Mesir yang terdapat dalam buku diberi keterangan yang singkat sehingga dapat dijadikan target pencapaian bagi Shafaa.  Kenyataannya Shafaa bukan hanya membaca narasi singkat berupa keterangan pada foto tapi juga suka membaca surat dan kartu pos yang ada dalam buku, sepertinya ia mencoba membaca nama orang asing dengan banyak huruf konsonan selaku pengirim dan penerima surat atau kartu pos beserta alamatnya, Shafaa merasa keahliannya membaca mulai meningkat πŸ˜„. Shafaa membaca nama dan alamat berulang ulang sambil tersenyum.
Buku ini berceritakan tentang seorang ayah yang baru mendapat tugas bekerja di Mesir kemudian si ayah mengirimkan surat atau kartu pos kepada anaknya yang berdomisili di Inggris.

Shafaa menyukai gambar pemandangan kota, pasar, sungai Nil dan makanan khas rakyat Mesir. Shafaa juga aktif memberi komentar terhadap gambar yang ia lihat seperti, onta yang giginya kotor karena tidak sikat gigi atau bertanya kenapa pasar di Mesir kotor (foto pasar tradisional mingguan di Delta Nil), Shish Kebabs makanan populer keluarga yang sepertinya lebih sedap serta membandingkan perahu layar di Mesir dan di Ambon yang pernah ia naiki.
Shafaa berharap besok ia boleh membaca tentang negara lain.
🐠🍁🐠🍁🐠🍁🐠🍁🐠🍁🐠🍁
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin