Sekarang Shafaa Baca Untuk Mama

πŸ’ Kelas Bunda Sayang πŸ’
🐣 Tantangan Level#5 🐣

πŸ‘©‍⚕️Sekarang Shafaa Baca Untuk MamaπŸ‘©‍⚕️

Permainan yang dilakukan Shafaa bersama kakak dan sepupunya luput dari pengamamtan saya, sangat disayangkan saya hanya menyaksikan setelah permainan akan berakhir karena terdengar mereka ribut tertawa.Shina kakak Shafaa, membuat permainan membaca, Shina menulis kalimat, siapa yang dapat membaca dengan benar mendapat nilai 100, tentu saja penilain berdasarkan standarnya Shina 😁.
Malam hari sebelum tidur, seperti biasa saya ijinkan Shafaa memilih buku yang akan saya bacakan untuknya, kali ini Shafaa memilih sebuah buku tematik yang sudah lama tidak dipilih olehnya. Buku tentang pedesaan, Shafaa ingin membaca sendiri bukunya.
“Ma.. sekarang Shafaa baca untuk mama ya” pinta Shafaa.
“kita baca disini saja ya..” maksudnya ditempat baca kami, kami menamakan tempat itu Kelas Suka-Suka.
Shafaa mulai membaca nama benda yang ada digambar dalam kotak satu persatu. Sambil Shafaa membaca gambar, saya menerangkan, tapi tiba-tiba Shafaa berhenti.
“Shafaa sudah ngantuk?.. yuk kita tidur” ajak saya.
“Mama bicara terus… kan giliran Shafaa yang baca” . Uuupss…. Saya melanggar perjanjian, selanjutnya saya hanya duduk manis mendengarkan Shafaa mendongeng. Alhamdulillah bisa bebas mendokumentasikan aktivitas ini, biasanya Shafaa tidak suka kegiataannya di foto.
Shafaa tidak sempat menghabiskan buku bacannya karena sudah mengantuk sehingga saya memberi saran padanya untuk meneruskan bacaanya besok hari.
Shafaa setuju dengan saran saya dan seger tidur.
πŸ€Pohon Literasi ShafaaπŸ€
Note:
Sudah ada 7 daun sebelumnya

🐠🍁🐠🍁🐠🍁🐠🍁🐠🍁🐠🍁
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin