Teman Mama Bertamu

 ๐ŸŽ–๐Ÿ…Game Kelas Bunda Sayang ๐Ÿ…๐ŸŽ–

๐ŸŒต๐ŸŒพ๐ŸŒฟTANTANGAN 10 HARI MELATIH KEMANDIRIAN ๐ŸŒต๐ŸŒพ๐ŸŒฟ

☂ Hari Ke - 5

๐Ÿ‘ฉTeman Mama Bertamu ๐Ÿ‘ฉ

Sore ini kawan SMA ku ingin berkunjung ke rumahku, tentu saja aku menerimanya dengan senang hati, karena ini seperti reuni di kota Ambon, tempat aku tinggal semenjak aku mengandung anak ke dua. Kebanyakan umurku aku habiskan di kota Jakarta, sehingga kedatangan teman sekolah seperti ini menjadi sangat special.

Aku memberitahu anak anak tentang kunjungan teman yang mungkin 10 menit lagi akan sampai. Shina langsung mengajak adiknya untuk mandi lebih awal dan mengenakan baju sore mereka, sementara aku menunggu teman ku didepan jalan.

Setelah temanku sampai dan masuk rumah, Shina dan adiknya sudah selesai mandi dan mengebakan pakaian pilihan mereka sendiri. Temanku berkeliling rumah dan dengan senyum senang mengatakan rumahku rapih, Temanku kemudian berbincang bincang dengan ke tiga anakku, ia terkesan pada adik shina yang sudah dapat mandi, memilih dan memakai baju sendiri.

Setelah temanku pulang, aku mengucapkan terimakasih kepada anak-anak karena mereka sudah tahu apa yang harus mereka lakukan. Aku juga berterima kasih karena mereka selalu merapihkan kamar dan meja belajar serta telah melakukan tugas harian mereka dengan baik, serta saling memberikan dukungan. Aku mengingatkan mereka agat selalu meletakkan kembali barang yang diambil ke tempatnya atau meletakkan benda sesuai tempatnya. Kegiatan yang telah mereka lakukan menghasilkan sesuatu yang menggembirakan. “anak-anak mama kereeeen” begitu kata ku.

Kebiasaan melakukan tugas harian dan melakukan kegiatan yang aku pilih sebagai tantangan kemandirian memang sebenarnya sudah kami terapkan sejak mereka kecil, perlahan-lahan sesuai umur dan emosi mereka, sehingga kegiatan pada tantangan kali ini seperti evaluasi dari proses sudah dilakukan.

Hari ini menyenangkan, dan aku bersyukur anak anak sudah mempunyai suatu kebiasaan sehingga mereka dapat memutuskan apa yang harus mereka lakukan pada situasi yang tiba-tiba terjadi.

Aku berharap masing-masing dari kami dapat menularkan kebiasaan baik dan menjadi model yang baik untuk semua, karena inilah yang kami terapkan. Kebiasaan tidak dapat dibentuk hanya dalam 10 atau 15 hari tapi terus menerus. Semoga dapat selalu konsisten. Aamiin yra

๐ŸŒ„๐Ÿœ๐ŸŒ‡๐ŸŒƒ๐ŸŒ†☉☉☉☉☉☉☉๐ŸŒ„๐Ÿœ๐ŸŒ‡๐ŸŒƒ๐ŸŒ†

#Harikelima
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin