Permainan Ciptaan Shina

 ๐ŸŽ–๐Ÿ…Game Kelas Bunda Sayang ๐Ÿ…๐ŸŽ–

๐ŸŒต๐ŸŒพ๐ŸŒฟTANTANGAN 10 HARI MELATIH KEMANDIRIAN ๐ŸŒต๐ŸŒพ๐ŸŒฟ

☂ Hari Ke - 12

๐Ÿ’  Permainan Ciptaan Shina ๐Ÿ’ 

Hari ini Shina dan Shafaa libur. Sebelum libur saja mereka sudah santai, apalagi jika libur, tapi aku berencana untuk menjadikan liburan satu hari ini sebagai kesempatan mengobservasi kemandirian mereka dalam mengisi waktu libur. Shina yang menjadi target utama tapi tentu saja adiknya ikut serta karena mereka selalu beraktivitas bersama.

Pagi hari dimulai dengan harus disemangati, lanjut dengan acara santai, sampai Shina menghampiri ku dan meminta ijin untuk menyapu dalam rumah, aku menyambut permintaannya dengan senyum senang sambil berkata “terima kasih kakak Shishi.”
Setelah itu Shina meminta untuk menumis sayur bayam. Selesai menumis Shina lanjut bermain dengan adik perempuan nya.

Sehabis makan siang, Shina mengajak aku dan adiknya bermain permainan yang baru ia ciptakan. “Waah kereeen” kata ku senang, tapi ketika akan memulai permainan, papa yang hari ini pulang makan siang bersama kami mengajak Shina dan adiknya keluar mencari saringan air minum, aku mempunyai kesempatan untuk foto mainan ciptaan Shina.

Shina dan adiknya pulang dengan membawa oleh oleh keripik singkong kesukaan ku dan sekotak teh, mereka berkata, “ma… beli saja buat mama, soalnya uang Shina dan Shafaa cukupnya beli ini, tidak cukup beli coklat.” Aku tertawa senang sekaligus merasa lucu, membayangkan tadi mereka berdua menimbang dan memilih oleh oleh yang sesuai dengan uang mereka.

Sehabis menikmati oleh oleh kami bermain permainan ciptaan Shina.


Permainan ini terdiri dari ;
๐ŸŽ setumpuk kartu segi enam hadiah coklat yang diberikan oleh sepupu mereka, ๐ŸŽgulungan kertas pilihan dalam toples yang harus kita pilih, dan
๐ŸŽketerangan cara bermain.
Jadi kita memilih kertas gulung dan baca apa yang kita dapat, jika yang terbaca kata
๐ŸŽ‰ Boom ➡maka harus memberikan kartu kepada semua pemain.
๐ŸŽ‰Emotion➡ mendapat kartu dari semua pemain.
๐ŸŽ‰Sapi➡ harus bersuara seperti sapi.
๐ŸŽ‰Ayam➡ harus bersuara seperti ayam.
๐ŸŽ‰Pelangi ➡mendapat kartu dari semua pemain.
Permainan selesai jika ada yang persediaan kartunya habis.
Permainan yang sangat sederhana, tapi dapat membuat Shafaa belajar membaca, terutama pada kata “BOOM” dan “emotion”, juga belajar mematuhi peraturan permainan.

Sehabis main, mereka bersiap mandi sore kemudian belajar dan mempersiapkan semua untuk sekolah besok.

Alhamdulillah, hari ini semua mengalir begitu saja dan aku cukup senang dengan hasil observasi ku.

๐ŸŒ„๐Ÿœ๐ŸŒ‡๐ŸŒƒ๐ŸŒ†☉☉☉☉☉☉☉๐ŸŒ„๐Ÿœ๐ŸŒ‡๐ŸŒƒ๐ŸŒ†

#Harike-12
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin