Berbagi Kamar dan Shalat di mall

 πŸŽ–πŸ…Game Kelas Bunda Sayang πŸ…πŸŽ–

🌡🌾🌿TANTANGAN 10 HARI MELATIH KEMANDIRIAN 🌡🌾🌿

☂ Hari Ke - 4

🏠 Berbagi Kamar dan Shalat di mall 🏠

Aku memilih aktivitas membereskan kamar sebagai salah satu kegiatan untuk mengapresiasikan kemandirian Shina karena sehari hari ia harus berbagi kamar dengan adik perempuannya, selain agar adiknya dapat mencontoh dari apa yang dilakukan Shina, juga agar mereka berdua paham arti berbagi dan bertanggungjawab akan tugas masing masing walau harus menggunakan fasilitas kamar bersama-sama.
Hari ini Shafaa, adik Shina merajuk karena kakaknya tidak ikut membantu merapihkan kamar.
Setelah mereka mandi pagi aku masuk kamar dan berbincang dengan mereka.
Ternyata Shina juga ingin membereskan kamar bersama tapi tiba-tiba ia ingin ke kamar kecil. Shafaa lega setelah mendengar keterangan dari kakaknya.
Aku kemudian mengingatkan Shina dan adiknya agar memberitahu  jika ingin melakukan kegiatan lain yang mendadak, kemudian mengingatkan agar jangan saling mengandalkan, lakukan saja apa yang bisa dilakukan sesuai kemampuan jika sendirian karena ada pelajaran yang dapat kita ambil ketika melakukan suatu pekerjaan juga amal kebaikan.
🌝🌝🌝🌝🌝🌝

Sore hari kami ke sebuah mall, aku sengaja mengatur perjalanan agar tiba di mall dekat dengan waktu ibadah magrib sehingga kami dapat melakukan shalat magrib di mall. Sepuluh menit sebelum waktu magrib tiba, kami bergegas ke mushalah yang ada di lantai 2 mall, kami berwudhu, setelah selesai ternyata Shina belum berwudu dan sepertinya ia tidak berniat untuk berwudu. Dengan sedikit memaksa akhirnya Shina berwudhu. Kami pun melakukan Shalat magrib berjamaah.
Waktu isya akan tiba dan kami masih berada di dalam mall. Kami kemudian menuju mushalah. Kami semua berwudhu. Aku perhatikan Shina tidak berwudhu. Sampai di mushalah aku bertanya apakah ia belum batal wudhu, dan sambil tersenyum Shina berkata bahwa ia sudah batal wudhu. Aku menangakan mengapa ia tidak berwudhu, Shina hanya tertunduk. Abang, kakak laki laki Shina yang kebetulan lewat menanyakan apa yang terjadi, kemudian Abang menyuruhnya wudhu. Shina akhirnya berwudhu dan ikut shalat berjamaah.
Setelah shalat kami duduk  bersama sambil bercerita, aku sengaja tidak mau membahas Shina yang malas shalat di mall.
Sebuah tantangan yang menarik untuk menumbuhkan kemandiriannya dalam melakukan kewajibannya sebagai muslimah.
Semoga Allah memudahkan semua untuk kami. Aamiin yra.

πŸŒ„πŸœπŸŒ‡πŸŒƒπŸŒ†☉☉☉☉☉☉☉πŸŒ„πŸœπŸŒ‡πŸŒƒπŸŒ†

#Harikeempat
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin