Kegiatan Sinulasi Gempa

 πŸŽ–πŸ…Game Kelas Bunda Sayang πŸ…πŸŽ–

🌡🌾🌿TANTANGAN 10 HARI MELATIH KEMANDIRIAN 🌡🌾🌿

☂ Hari Ke - 16

πŸ“ˆπŸ“‰ Kegiatan Simulasi Gempa πŸ“‰πŸ“ˆ

Hari ini ada kegiatan kunjungan bersama Komunitas Ibu Profesional Ambon ke BPBD Maluku untuk melakukan kegiatan simulasi gempa dan pengenalan profesi, Shina selaluvantusias mengikuti kegiatan dari komunitas. Pagi hari ia mengajak adiknya mempersiapkan pakaian yang akan dikenakan yaitu kaos hitam, pasmina hitam, slayer orange. Kemarin papa sudah membeli roti yang akan menjadi bekal bawaan mereka, Shina juga sudah tahu jam berapa kegiatan dimulai yaitu jam 14.00 setelah selesai ibadah jumat, dan papa tidak bisa mengantar kami karena masih ada jadwal rapat dikantor.

Siang hari aku pulang mengambil Laporan Pendidikan Shina dan adiknya, ketika sampai dirumah, Shina dan adiknya sudah berpakaian rapih dan siap berangkat mengikuti kegiatan simulasi. Setelah melihat hasil buku Laporan pendidikan, kami kemudian makan siang, aku kemudian mengingatkan mereka kalau kami akan dijemput oleh paman mereka dan lokasi kegiatan agak jauh dari rumah kami sehingga kami harus bergerak cepat agar tidak terlambat. Shina meletakkan tas yang berisi barang diteras, kemudia ia ke kamarku dan mengingatkan untuk bergegas. Sebentar kemuadian kami dijemput.
Sesampainya di kantor BPBD Maluku, acarapun dimulai, Shina memilih bangku didepan layar dan menyimak dengan tenang. Kegiatan ini saya harapkan dapat menambah wawasan Shina dan membuatnya lebih percaya diri ketida datang gempa. Shina tahu apa yang harus dilakukannya dan tahu kemana atau dimana ia harus berada ketika gempa datang, dan yang terpenting Shina tahu bahwa ia tidak boleh panik. Aku sangat berharap Shina dapat menyerap apa yang diberikan sehingga dapat membatunya berfikir secara mandiri.

Kegiatan simulasi selelsai pada sore hari, setibanya dirumah Shina dan adiknya merasa sangat mengantuk dan lelah karena terjebak macet dijalan, sepertinya bincang-bincang review kegiatan tadi akan kami lakukan esok hari saja.

πŸŒ„πŸœπŸŒ‡πŸŒƒπŸŒ†☉☉☉☉☉☉☉πŸŒ„πŸœπŸŒ‡πŸŒƒπŸŒ†

#Harike-16
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin