Pel Lantai Rumah

 ๐ŸŽ–๐Ÿ…Game Kelas Bunda Sayang ๐Ÿ…๐ŸŽ–

๐ŸŒต๐ŸŒพ๐ŸŒฟTANTANGAN 10 HARI MELATIH KEMANDIRIAN ๐ŸŒต๐ŸŒพ๐ŸŒฟ

☂ Hari Ke - 6

⏏ Pel Lantai Rumah ⏏

Semua anggota keluarga mempunyai tugas harian yang harus dilaksanakan, contohnya Abang yang sudah duduk di SMU kelas 1 bertugas menyapu teras, membersihkan halaman dan menyiram tanaman, Shina yang sudah kelas 5 SD bertugas menyapu dalam rumah dan membersihkan kursi, meja serta karpet, pada sore hari  Shina bertugas menutup jendela ruang tamu. Sedangkan Shafaa yang baru duduk di kelas 1 bertugas menyalakan lampu ruangan dan memasukan baju kotor yang berantakan kedalam keranjang. Papa bertugas pel lantai dalam rumah tapi jika berhalangan maka aku yang melakukan tugas tersebut.

Hari ini papa sibuk, tapi aku ingin pel lantai rumah, sehingga aku meminta Shina untuk menyapu lantai terlebih dahulu.

Sebenarnya membantu  tugas di rumah tidak aku masukkan dalam tantangan kemandirian karena Shina sudah melakukan dengan baik. Tapi hari ini aku melihat ada semangat baru dalam diri Shina.

Setelah menyapu lantai Shina memohon agar aku mengijinkannya untuk pel lantai rumah, tentu saja dengan senang hati aku mengabulkannya. Aku kemudian memberitahu apa saja yang harus ia lakukan, dari mencuci kain pel terlebih dahulu sebelum dan sesudah mengepel lantai kemudian mencucinya dan menggantungnya kembali setelah selesai digunakan.

Dari dapur aku mendengar Shina berteriak, “ruang tamu sudah… mana lagi?”
Aku menjawab “lanjut saja… pokoknya dapur terakhir”
“wookeee (maksudnya “oke”)…” jawab Shina
Beberapa saat kemudian, Shina sudah akan mengpel lantai dapur, sambil berdiri ia berkata “ternyata cape juga ya ma….”
Aku tersenyum dan berkata “sekali-sekali rasakan capenya papa ya..”
“Shi senang rumah rapih dan bersih” Shina berkata sambil senyun dan nafasnya naik turun.

Kemarin teman SMA ku berkunjung kerumah dan sangat menyukai suasana rumah yang rapih dan bersih. Sepertinya perkataan temanku menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan bagj shina karena tugas hariannya adalah menyapu lantai dan melap barang barang dalam rumah. Semangatnya hari ini menjadi gambaran hatinya yang sedang bersuka.

๐ŸŒ„๐Ÿœ๐ŸŒ‡๐ŸŒƒ๐ŸŒ†☉☉☉☉☉☉☉๐ŸŒ„๐Ÿœ๐ŸŒ‡๐ŸŒƒ๐ŸŒ†

#Harikeenam
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin