Hasil kegiatan 10 hari

πŸŽ–πŸ…Game Kelas Bunda Sayang πŸ…πŸŽ–

🌡🌾🌿TANTANGAN 10 HARI MELATIH KEMANDIRIAN 🌡🌾🌿

☂ Hari Ke - 11

πŸ‘§Hasil Kegiatan 10 hari πŸ‘§

Setelah melewati 10 hari tantangan melatih kemandirian aku meminta Shina, putriku untuk mengekspresikan empat kegiatan secara keseluruhan dan hasilnya seperti ini

1. Shalat πŸ˜²πŸ˜“
2. Mencuci Sendiri (pakaian dalam) 😝😜
3. Belajar sendiri πŸ˜‡πŸ˜Ž
4. Rapihkan Kamar😲😲

Kegiatan pertama dan kedua merupakan kegiatan pilihanku, karena aku merasa Shina yang usianya sudah10 tahun harus memiliki kemandirian dalam melakukan dua hal ini.

Emoti menggambarkan perasaannya terhadap kegiatan yang menjadi tantangan kemandirian.

Dari hasil ngobrol kami dan kenyataan sehari hari untuk Shalat memang Shina sampai hari ini masih selalu harus diingatkan atau diajak untuk Shalat, sama halnya dengan kegiatan mencuci pakaian dalamnya sendiri, yang tidak mau ia lakukan setiap hari sehingga 2 hari sekali baru ia lakukan, tetapi aku tetap tidak akan pernah bosan untuk mengingatkan, mengajak dan mendoakan Shina.

Sedangkan kegiatan ketiga dan keempat yang merupakan pilihan Shina dilakukan secara  konsisten tanpa harus diingatkan karena aktivitas ini memang sudah rutin dilakukan, kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi adik perempuan Shina untuk ikut serta melakukan juga.

Yang menjadi catatan bagi ku untuk kegiatan merapihkan kamar adalah pada awalnya ada sedikit rasa saling mengandalkan satu sama lain, sebenarnya mereka sudah mempunyai tugas masing masing yang berbeda tapi Shina sering merasa kurang nyaman jika harus melakukan kegiatan ini bersama adiknya, padahal adiknya termasuk anak yang telatem dan apik. Berbeda dengan kegiatan belajar, Shina pasti mengajak adiknya untuk ikut serta agar mereka dapat belajar bersama, Shina dengan senag hati membantu adiknya jika ada pelajaran yang kurang dipahami.
Sepertinya keahlian mempengaruhi mood Shina dalam melakukan aktivitasnya.
Shina juga tidak mau jika kegiatan Shalat nya dimasukkan ke dalam laporan, karena ia tidak mau Shalat yang dilakukan karena tantangan yang aku minta.

πŸ‡πŸ‡πŸ‡πŸ‡πŸ‡

Hari ini Shina dan adiknya, Shafaa kebali dari rumah nenek menjelang magrib. Shina memutuskan untuk makan malam lebih dulu bersama adiknya karena mereka tidak tidur siang, selain itu karena ia tidak mau badannya menjadi bertambah montok. Shina mulai memperhatikan tubuhnya. Keputusan untuk makan sebelum magrib adalah keputusan yang sangat baik menurut ku.

πŸŒ„πŸœπŸŒ‡πŸŒƒπŸŒ†☉☉☉☉☉☉☉πŸŒ„πŸœπŸŒ‡πŸŒƒπŸŒ†

#Harike-11
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin