Bersihkan Halaman

 πŸŽ–πŸ…Game Kelas Bunda Sayang πŸ…πŸŽ–

🌡🌾🌿TANTANGAN 10 HARI MELATIH KEMANDIRIAN 🌡🌾🌿

☂ Hari Ke - 15

🍎  Bersihkan Halaman πŸŽπŸ’Ÿ

Jumat ini, jadwal sekolah Shina siang hari karena ada kegiatan Natal Sekolah. Jika hari sekolah biasanya sehabis sarapan Shina mempersiapakan diri untuk berangkat sekolah, tapi hari ini, Shina bersama adiknya sudah menyalakan televisi. Melihat hal ini aku kemudian berkata “waah… anak gadis kok pagi-pagi sudah nonton”, sejenak kemudian seperti tersadar Shina mencari sapu kemudian menyapu rumah. Aku menyapu teras, tugas yang seharusnya dikerjakan abang, kakak laki-laki Shina, tapi sekarang aku lakukan karena abang sedang berlibur di kota Masohi. Setelah selesai aku kemudian meminta kesediaan Shina untuk melakukan tugas abangnya, membersihkan jambu yang jatuh dihalaman belakang, Shina bersedia dengan senang hati.
Kami kemudian melanjutkan tugas pagi diteras belakang. Shina membersihkan jambu jatuh dengan cara yang berbeda dari abangnya, seperti melakukan permainan lempar...lempar jambu ke gerobak dorong.

    
Shina menyelesaikan tugas membersihkan halaman seperti sedang bermian. Setelah itu Shina bermain bersama adiknya.

Shina tak sabar ingin membantu aku memasak, jika libur sekolah dan tidak ada acara keluar, Shina suka sekali membatu menumis atau menggoreng, kemudian meletakkan hasil masakan dalam wadahnya lalu menatanya diatas meja. Seperti hari ini.
Setelah papa datang, kami kemudian makan siang bersama. Alhamdulillah Shina suka dengan sayur bayam hasil bantu-bantunya.
Aku berharap apa yang dilakukannya dihari ini kelak akan menjadi kebiasaan yang selalu akan dilakukan dan dapat dicontoh adik-adiknya. Aamiin

πŸŒ„πŸœπŸŒ‡πŸŒƒπŸŒ†☉☉☉☉☉☉☉πŸŒ„πŸœπŸŒ‡πŸŒƒπŸŒ†

#Harike-15
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin