Ice Cream

 ๐ŸŽ–๐Ÿ…Game Kelas Bunda Sayang ๐Ÿ…๐ŸŽ–

๐ŸŒต๐ŸŒพ๐ŸŒฟTANTANGAN 10 HARI MELATIH KEMANDIRIAN ๐ŸŒต๐ŸŒพ๐ŸŒฟ

☂ Hari Kedua

๐Ÿฆ Ice Cream ๐Ÿฆ

Pagi ini Shina melewati kesempatan membereskan  tempat tidurnya sendiri karena sehabis shalat subuh ia langsung bermain dengan sepupu kecilnya. Shina sangat kecewa karena hal ini, aunty Cha, yang dari kemarin menginap dirumah bersama Raihan, bocah lucu berusia 2 tahun menasehati Shina agar membiasakan diri untuk tidak menunda pekerjaan, termasuk membereskan tempat tidur. Aku kemudian menyemangati Shina, jika Raihan bermain dikamar sehingga kamarnya berantakan maka ia mempunyai keaempatan membereskan kamarnya, jadi kegiatan merapihkan kamar adalah tanggang jawabnya.
Shina kembali tidak melakukan shalat ashar karena pergi bersama om Aji, om Aji shalat di mesjid tapi Shina asyik makan ice cream. Ketika malam, aku melihat kolom shalat ashar yang kembali kosong, Shina kemudian bercerita kepada ku. Aku mengingatkan kembali kalau setibanya di rumah seharusnya ia langsung mengerjakan Shalat karena shalat adalah suatu kewajiban.

Tabel kegiatan Shina
1. Shalat ๐Ÿ™„๐Ÿ˜ถ
  ๐ŸŒ„Subuh ✔
  ๐Ÿœdhuhur ✔
  ๐ŸŒ‡ashar❌
  ๐ŸŒ†Magrib✔
  ๐ŸŒƒ Isya๐Ÿ›ก
2. Mencuci Sendiri๐Ÿ˜๐Ÿ™„✔
3. Belajar sendiri ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜✔
4. Rapihkan Kamar๐Ÿ˜†๐Ÿ˜…✔

Malam ini Shina batuk, mungkin karena makan ice cream tadi sore padahal  sebenarnya ia masih dalam masa penyembuhan dari sakit batuk. Sehabis makan kami kembali mengingatkan bahwa hanya ia yang dapat menjaga dirinya sendiri dan tidak mengikuti hawa nafsu, harus ingat kalau dirinya belum sembuh dari sakit, jika sudah benar-benar sembuh ia dapat kembali menikmati ice cream coklat kesukaannya.

๐ŸŒ„๐Ÿœ๐ŸŒ‡๐ŸŒƒ๐ŸŒ†☉☉☉☉☉☉☉๐ŸŒ„๐Ÿœ๐ŸŒ‡๐ŸŒƒ๐ŸŒ†

#Harikedua
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian8

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin