Kalender

πŸ’ Kelas Bunda Sayang πŸ’
🐣 Tantangan Level#5 🐣

πŸ“† Kalender πŸ“†

Sebuah kalender meja berhasil membuat hati Shafaa senang hari ini karena Shafaa akhirnya mengerti  nama tahun dan mengingat kembali hari raya umat beragama di Indonesia.
Sebelumnya Shafaa hanya dapat membaca tanggal dan tahu kalau tanggal yang berwarna merah adalah hari libur. Hari ini Shafaa membaca semua catatan kaki kalender yang berisi keterangan tanggal merah.
Shafaa kecewa karena tanggal merah bulan ini karena hari raya Nyepi dan Kematian Isa Al-masih bukan untuk hari raya umat Islam karena jika hari raya umat islam semua akan berkumpul di rumah nenek dan suasana menjadi ramai.
Shafaa kemudian tertarik pada foto ice cream yang tampak dalam kalender, ice cream yang pernah dicicipinya. Kemudian matanya tertuju pada catatan kaki yang bertuliskan Tahun Baru Hijriah, kami kemudian berbincang tentang tahun hijriah, tahun baru untuk umat islam tapi Shafaa membaca nama bulan September dan menghitung berapa bulan yang harus dilalui, kembali Shafaa kecewa karena ternyata bulan September masih lama.
Membaca hari ini diakhiri dengan cerita tahun gajah, mengapa dinamamkan tahun gajah dan apa yang terjadi….
Shafaa paham ada nama lain dari tahun selain yang berupa angka, menurutnya itu sangat berbeda dan lucu. Pada akhirnya Shafaa gembira. πŸ˜‰
🐠🍁🐠🍁🐠🍁🐠🍁🐠🍁🐠🍁
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin