Daftar Belanja

💝Mengikat makna, mengikat ilmu 💝
🤹‍♀️MENSTIMULUS  MATEMATIKA LOGIS  PADA ANAK🤹‍♀️
🌞With - Shina (10 tahun)🌞

🔖Daftar Belanja 🔖
Ketika Kelas Bunda Sayang masuk pada materi Memahami Gaya Belajar Anak, aku memilih Shina yang ikut dalam tantangan T10. Dalam tantangan tersebut pernah aku meminta Shina mencatat kebutuhan yang akan kami gunakan selama kurang lebih 1 bulan dengan cara memeriksa persediaan barang kebutuhan dan Shina melakukannya dengan cekatan walaupun ia sempat berceloteh bahwa ia seperti ibu rumah tangga.
Kali ini aku ingin melanjutkan atau meningkatkan pelajaran yang harus Shina ketahui berkaitan dengan matematika logis dan tentu saja kesempatan aku belanja bulanan, pelajarannya yaitu selain mencatat, Shina juga harus mengupayakan agar pada waktu belanja kami efisien dan tuntas.
“ Biar kita bisa cepat dan tidak ada yang lupa dibeli bagaiman Shi?” tanya ku padanya.
“ kan sudah dicatat” jawabnya
“nanti kita ambil yang dekat sama kita dulu...lalu lanjut ke barang barang yang ada dilorong yang dekat kita lagi dan harus teliti biar tidak ada yang ketinggalan ma” lanjut Shina
“betul Shi, jadi coba diapakan nih catatan belanjaannya” aku lanjut bertanya pada Shina.
Shina kemudian mencatat di note.
Sesuai lorong yang terdekat kemudian lanjut, tapi ada buah yang diletakkan di atas, “takut lupa… paling atas biar tiap buka dibaca terus” kata Shina.
Hari ini Shina belajar bagaimana pengelompokan dapat menciptakan efisiensi 😉.

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin