Matematika Karunia Allah

💝Mengikat makna, mengikat ilmu 💝
🤹‍♀️MENSTIMULUS  MATEMATIKA LOGIS  PADA ANAK🤹‍♀️
🌞With - Shina (10 tahun)🌞

💚💜 Matematika Karunia Allah 💚💜
Shina membaca banyaknya pahala yang ia dapat ketika melaksanakan ibadah. Sebagai umat islam, Shina wajib mengetahui bahwa dalam melakukan kewajibab yang di syariatkan, banyak penggunaan matematika.
Shina sudah mengetahui jika;
💚Sholat yang dilakukan  berjemaah pahalanya  27 kali lebih dari pada sholat sendirian,
💚Ketika membaca Al Quran, satu huruf bacaan Al-Quran sama dengan 10 pahala/kebaikan dan
💚Jika membaca Surah Al-Ikhlas seperti membaca sepertiga Al-Quran.

Kali ini aku ingin memperkenalkan kepada Shina karunia Allah yang lebih banyak lagi dan semua menggunakan logika matematika serta perbedaan perhitungan umum dan perhitungan dalam islam. Aku memulai dengan perhitungan waktu Shalat, bahwa waktu Shalat dalam islam tidak bergantung pada waktu yang ia lihat dalam jam, tetapi dilihat dari perjalanan bumi mengitari matahari yaitu dimulai dari terbit fajar hingga terbenam. Karena tidak berpatokan pada jam sehinga waktu Shalat bisa berubah, seperti waktu puasa yang dimulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari yang sudah diketahui Shina.
Selanjutnya aku beri kesempatan bagi Shina untuk membaca beberapa bentuk kasih sayang Allah kepada umatnya dengan memberikan pahala berlipat seperti;
💜Puasa Enam hari di bulan Syawal seperti berpuasa selama setahun. Itulah mengapa banyak yang berpuasa setelah lebaran.
💜Sholat di Masjidil Haram seperti sholat 100 ribu lebih di masjid lain. Ini adalah salah satu alasan mengapa banyak umat islam selalu ingin ke Tanah Suci.
💜Sholat sunat di rumah nilainya 25 kali lebih dari pada  sholat dilihat mata orang. Inilah alasan mengapa banyak yang melakukan Shalat sunat di dalam kamar dengan diam-diam.
💜Beramal jariyah, berbagi ilmu yang bermanafaat, dan menjadikan anak-anaknya yang soleh, pahalanya akan terus mengalir ke alam kuburnya. Inilah alasan mengapa kita harus terus belajar dan berbagi serta alasan mengapa mama selalu ingatkan bahwa seorang muslimah harus cerdas.
Itulah matematika karunia Allah sehingga Shina harus bersyukur, betapa Allah maha Rahman dan Rahim kepada umatnya.
💙💜💚💙💜💚💙💜💚💙💜💚💙💜💚
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin