Sesuai Aturan

๐Ÿ’กTantangan Game level 3๐Ÿ’ก
๐ŸŒฟ๐Ÿ›Kelas bunda sayang batch #3๐Ÿ›๐ŸŒฟ

๐ŸTentang Aku - Shafaa (6 th)๐Ÿ

๐ŸŒป Sesuai Aturan ๐ŸŒป

Sehabis membaca lembaran buku yang aku pilih dalam tantangan melatih kecerdasan emosional dan spiritual aku bertanya kepada Shafaa apa yang terjadi tadi siang di teras belakang.
Shafaa menjelaskan kalau ia marah karena kakak Shina dan kakak Eno tidak mau diajak makan bersama di teras belakang, mereka lebih memilih makan di meja makan.
“Shafaa masih marah?” tanyaku
Sambil tersenyum lepas, Shafaa menggeleng.
Aku kemudian mengajak Shafaa untuk membahas apa yang ia tanyakan tentang angka 1, 2, 3 dan 4 yang ada pada gambar dalam halaman buku yang ia baca.


“Shafaa lihat, ini gambar bunga pohon kapas yang berubah sampai keluar kapasnya” aku mencoba menjelaskan pada Shafaa. Shafaa masih mendengarkan.
“ini namanya tahapan, bunganya harus sesuai urutan, aturan dari Allah, biar jadi kapas” Shafaa masih menyimak.
“Seperti siang dan malam ya ma..” sambung kakak Shina.
“Iya.. seperti Shafaa, lahir bayi dulu lalu belajar merangkak dan jalan baru bisa lari” sambung ku.
Shafaa tertawa senang sambil bertepuk tangan.
“Jadi tadi siang menurut Shafaa bagaimana, makan itu aturannya dimana?” tanya ku.
“Di meja makan” jawab Shafaa
“Nah tuh… lalu kalau main sama sama harus ikut kemauan terbanyak, yang sesuai aturan, ya kan Shafaa…” aku mencoba memberi pemahaman kepada Shafaa.
Shafaa menjawab “Baik ma” sambil mengangkat jempol.๐Ÿ˜€๐Ÿ–’
Alhamdulillah

๐Ÿฅ๐Ÿž๐Ÿฅ๐Ÿž๐Ÿฅ๐Ÿž๐Ÿฅ๐Ÿž๐Ÿฅ๐Ÿž๐Ÿฅ๐Ÿž๐Ÿฅ๐Ÿž๐Ÿฅ

#tantangan_hari_ke6
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin