Kejujuran

๐Ÿ’กTantangan Game level 3๐Ÿ’ก
๐ŸŒฟ๐Ÿ›Kelas bunda sayang batch #3๐Ÿ›๐ŸŒฟ

๐ŸTentang Aku - Shafaa (6 th)๐Ÿ

๐Ÿ‘‘ Kejujuran ๐Ÿ‘‘
Masih dalam rangka melatih ESQ dengan menggunakan buku cerita pilihan Shafaa dan melanjutkan kegiatan bermain sambil membaca.
Kali ini aku ingin melatih Shafaa belajar kejujuran. Aku meminta Shafaa membaca buku pada halaman yang aku buka. Halaman yang menceritakan manfaat batang pohon yang dapat dibuat pinsil.


Seperti biasa Shafaa mengomentari gambar yang ada dalam buku setelah itu barulah ia membacanya.
“Kalau mama pergi ke kamar mandi, Shafaa bisa baca sendiri?” tanyaku pada Shafaa.
“Iya nanti Shafaa baca sendiri” jawab Shafaa.
Aku kemudian meninggalkan Shafaa dan masuk ke dalam kamar. Tadinya aku mengira dapat mendengar suara Shafaa yang sedang membaca, untuk mengetahui apakah Shafaa tetap membaca ketika aku tidak ada, tapi ternyata aku tidak dapat mendengar suara Shafaa, padahal letak ruang belajar berdempetan dengan kamar tiduk ku.
Sebentar kemudian aku keluar dari kamar dan melihat Shafaa masih melihat halaman bukunya.
“Masa di buku bilang kita tidak boleh gigit pinsil seperti tikus, memang ada yang suka makan pinsil” suara Shafaa menyambutku.
“ada… kakak Shina dulu suka begitu” jawabku. Shina yang sedang membaca membalik badannya dan berkata “iya… tapi bukan makan kayak tikus cuma gigit ujung pinsil saja, dan itu tidak sadar, kalau lagi mikir saja suka begitu” Shina menerangkan sambil tertawa sendiri.
Apa yang terjadi menjadi jawaban kalau Shafaa sudah membaca.  ๐Ÿ˜
Alhamdulillah
๐Ÿฅ๐Ÿž๐Ÿฅ๐Ÿž๐Ÿฅ๐Ÿž๐Ÿฅ๐Ÿž๐Ÿฅ๐Ÿž๐Ÿฅ๐Ÿž๐Ÿฅ๐Ÿž๐Ÿฅ
#tantangan_hari_ke8
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin