Adab Menuntut Ilmu

💟Yulianti Kalsum Rahman 💟
🔖Observer 🌟Kelas MIIPB5 Indonesia Timur🌟

📚NHW#1📚

📒Adab Menuntut Ilmu 📒

     Ilmu agama islam adalah pilihan ku sebagai ilmu yang ingin aku pelajari dalam hidup ini. Pada NHW sebelumnya aku juga memilih Ilmu agama islam sebagai pilihan dan kali ini aku tetap pada pilihan ku.
     Ilmu agama islam aku pilih karena ilmu inilah yang dapat menjadi penuntun pada kebenaran dan terdapat jawaban atas semua tantangan yang dihadapi pada kehidupan ini.
    Zaman akan terus berubah, ilmu juga akan terus berkembang, tapi ketetapan Allah tidak pernah berubah. Ilmu agama islam dapat menjadi panduan seorang perempuan dalam usaha berkhidmat sebagai seorang ibu dengan hanya mengharapkan ridha Allah SWT. Ditangan seorang Ibulah  terdapat harapan lahirnya pemimpin umat dan pembina umat, sehingga ibu harus menjadi best rule model, madrazah pertama bagi anak-anak, yang merupakan generasi berikutnya. Seorang  Ibu juga partner dari seorang ayah, ibu juga sebagai seorang anak, dan ibu juga hanyalah seorang hamba dengan fitrahnya sendiri.
   Bersihkan hati, ini adalah hal pertama yang harus aku lakukan, kemudian bergabung dalam majelis ilmu yang dapat menambah kekuatan diri. Membaca buku buku dan browsing tentang bagaimana menjadi wanita dan ibu yang baik sesuai tuntunan agama. Belajar cara membimbing dan mengasuh anak-anak yang tumbuh pada era terkini yang dikenal dengan istilah zaman now. Mengikuti siraman rohani di televisi setiap pagi atau akhir pekan. Bertukar pengalaman dengan orang tua atau teman-teman dalam hal suka duka dalam membersamai anak-anak. Mengikuti seminar atau workshop yang berkaitan dengan pembinaan keluarga. Berguru pada anak-anak setiap hari, karena dari mereka juga aku dapat menimba ilmu tentang hidup.
   Dengan belajar diharapkan terjadi perubahan dalam diri menjadi lebih baik lagi, perubahan yang kemudian aku tularkan pada semua anggota keluarga karena sejatinya kami adalah  team. Aku akan berusaha lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah SWT. Lebih bersabar dan bersungguh-sungguh ketika menularkan kebiasaan/budaya yang baik bagi anak-anak dan keluarga. Memberi prioritas utama kepada anak-anak ketika berhadapan dengan keinginan dan hasrat pribadi. Aku berharap perubahan yang aku lakukan akan berefek pada perubahan kami, insyaAllah.
Semoga Allah meridhai
-Aamiin-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin