Kisah Tom Kucing

🎏Bincang Kisah with Saddam (15 th)🎏

🐱Kisah Tom Kucing🐱
Kami mempunyai koleksi 12 buku cerita fabel karya Beatrix Potter, yang aku beli sebagai hadiah ulang tahun Saddam yang ke 2. Koleksi buku ini kemudian dinikmati pula oleh ke 2 adik Saddam, Shina dan Shafaa.  Mereka menyukai buku-buku ini karena gambar bagus dan mereka suka melihat binatang yang digambarkan menggunakan pakaian seperti manusia.
"Abang, dari koleksi buku ini, cerita  mana yang abang paling suka ?" Tanya ku sambil menunjukan salah satu buku dari koleksi buku.
"Peter Kelinci" jawab Saddam.
Peter kelinci adalah buku pertama yang Saddam pilih untuk dibaca ketika pertama kali ia melihat koleksi buku ini, aku masih mengingatnya, selama hampir 1 bulan yang didengar Saddam hanya kisah  Peter Kelinci, sampai ia hapal jalan ceritanya.
"Kalau mama yang mana?" tanya Saddam.
"Kisah Tom Kucing" jawab ku.
"Memangnya kenapa mama suka cerita Tom?" Tanya Saddam.
Karena ceritanya, kan begini...  dan akupun mulai mendongeng"
"Ceritanyakan mamanya Tom, Bu Tabita, akan didatangi teman-temannya untuk minum teh bersama, jadi sebelum teman-temannya datang, Bu Tabita mandikan Tom dan 2 adik perempuan Tom, Mittens dan Moppet.
Mama sibuk me bersihkan muka Tom,  ... yang kotor dengan lap basah.
Setelah bersih semua, mama mengenakan pakaian bersih untuk mereka, Tom memakai jas dan celana biru muda, bajunya terasa sempit karena Tom sudah bertambah besar, kancing bajunya sampai copot" aku tertawa sambil menunjukkan gambar dan Saddam tersenyum, sepertinya tersenyum melihat aku teryawa.😄
"Mittens dan Moppet dipakaikan wanita yang anggun tapi bagi mereka pakaian itu sangat tidak nyaman"  lihat mereka mereka ngegemesiiin, kataku kemudian.
"Kaya Ibnu Ahsan" kata Saddam. Ibnu Ahsan adalah sepupu Saddam yang masih bayi dan bertubuh montok.
"Bu Tabita kemudian menyuruh mereka bermain dikebun dan berpesan " Jaga bajunya yaa, harus tetap bersih dan kalian harus jalan dengan kaki belakang" lucu kan, si mama suruh mereka jalan dengan 2 kaki, akhirnya mereka injak gaun panjang mereka dan jatuh, kotor deh banjunya. Mereka naik ke tembok kebun dan duduk di batu karang, si Tom kancing bajunya terlepas lagi. Mittens dan Moppet mencoba membantu membetulkan baju dan kancing Tom, tapu malah terlepas, baju Tom tak karuan lagi." Itu dia bagusnya bang Saddam.
"Apanya yang bagus, bagusan juga Peter yang lari dikejar pak MacGregor" timpal Saddam.
"Mama suka yang inu karena lucu, Bu Tabita maksa banget biar anaknya kelihatan bersih dan lucu, tapi malah tidak kaya kucing natural, kucing pakai baju, hanya karena ada tamu mau datang" kata ku.
"Padahal kalau biasanya sehari hari mereka kayak kucing ya, tidak pakai baju" Saddam mulai tersenyum.
"Iya... apalagi diminta jalan pakai kaki belakang, 2 kaki men..." kata ku.
"Akhirnya malah jatuh de... Bu Tabita... namanya juga kucing" kata Saddam.

Akan lebih indah dan nyaman dengan keadaan yang sesuai dengan fitrahnya, Semoga pesan ini dapat ditangkap oleh Saddam. Aamiin yra.
🌌🎏🌌🎏🌌🎏🌌🎏🌌🎏🌌🎏🌌🎏🌌🎏
#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin