Film Favorite Mama

🎏Bincang Kisah with Saddam (15 th)🎏

🎥Film Favorite Mama🎬

"Ma.. bapak Ade sudah pasang wifi, abang sudah minta ijin untuk download film, nanti kita nonton sama sama ya..." Saddam dengan gembira mengabarkan berita ini untuk ku.
"Memang mau download film apa?" Tanya ku
"Apa saja, yang penting enak ditonton ma" baiklah ...apa saja.
"Mama suka film yang bagaimana? Selain horor ya" Saddam sangat mengerti aku, saat mendongeng tiba.
"In The Name Of The Father, Daniel Day Lewis"jawab ku
"Memang kenapa sampai mama suka?" tanya Saddam.
"True Story, ceritanya bagus" jawab ku singkat
"Bagimana ma ceritanya?"
Aku memulai cerita.
"Ceritanya tentang 2 anak muda dan seorang perempuan yang tinggal di Belfast, Irlandia. Karena kebiasaan bertindak sesuka hati dan mencoba mencuri untuk happy happy akhirnya berujung harus masuk dalam penjara atas tuduhan yang mereka tidak lakukan. Bayangkan bang... lebih dari 10 tahun berada dalam pejara"
"Karena mencuri? Kok bisa" Saddam antusias mendengar kelanjutan kisah ini
" bukan tapi akibat dari mencuri.... jadi begini mereka dari Belgast, Irlandia datang ke England, Irlandia dan England kan bertikai waktu itu. Mereka naik kapal laut lalu sampai di England mereka mencuri uang, mereka merasa sah sah saja mereka mencuri karena Irlandia merasa terjajah.
KTP yang terdapat dalam dompet yang dicuri akhirnya menjadi barang bukti atas tuduhan pemboman sebuah cafe.
Waktu itu sebuah cafe di bom oleh teroris dari Irlandia dan  Inggris baru mengeluarkan peraturan baru untuk menangani kasus teroris, polisi dituntut untuk bertindak cepat dalam menangani kasus pemboman cafe.
Gerry, nama pemerannya bang, mereka tahu ada pemboman dan mereka berada didekat lokasinya, ditaman kota. Puas tinggal dikota sebentar dan mereka menghabiskan uang hasil curian lalu mereka pulang ke Belfast.
Tidak lama bang, mereka ditangkap oleh polisi rahasia, bukan mereka saja tapi orang tua, paman dan bibi mereka juga ditangkap"
"Kok bisa jadi semua yang ditangkap ma" Saddam agak bingung
"Mereka terindikasi sebagai anggota teroris Irlandia, disini mama takjub sama daya berimajinasinya manusia, bisa mengbuhungkan keadaan yang terjadi di Inggris dan indikasi keadaan mereka di Irlandia. Mengarang, khayalan yang luar biasa. Tapi mama salut sama orang tuanya Gery, mereka terkesan ikhlas, buat merek yang penting buka dia yang melaksanakan.
Ayahnya meninggal di dalam penjara, di film semua penghuni penjara menerbangkan kertas yang dibakar dari luar jendela sel. Keren deh lihatnya"
"Ini kisah nyata ya? lanjut ma" pinta Saddam
"Kemudian ada seorang pengacara wanita yang mencoba membuka kasus ini kembali. Pengacar ini memgumpulkan bukti-bukti dan hasil wawancara kronologis perjalanan gery dan teman temannya selama di London, hasilnya mereka tidak bersalah bang"
"Perdana Menteri Inggris minta maaf, bang"
"Jadi begitu ceritanya... karena tidak terlalu pandai membaca, makanya ketika diberikan laporan tentang pengakuan atas kronilogi kejadian, dia tangsung menandatangani saja tanpa membaca, sehingga terjebak dan menghabiskan waktu didalam pejara"
"Begitu bang kisahnya, pelajaran yang didapat dari cerita ini, harus terus belajar, menjauhi larangan Allah dan sistem yang dibuat manusia dapat  gagal tidak dengan sistem buatan Alla. Semoga apa yang kamu lihat dapat menjadi bahan pembelajaran. Aamiin yra
🌌🎏🌌🎏🌌🎏🌌🎏🌌🎏🌌🎏🌌🎏🌌🎏🌌
#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin