Karet Gelang

🎁CATATAN KREATIVITAS🎁
💖With : Me Family

🔖 Hari - 1 (Pertama)

 ⏺ Karet Gelang ⏺
Shina dan Shafaa, dua putri ku sama dengab anak-anak lain, suka berkreasi sesuka hati seperti menggambar, bermain peran, membentuk plastisin atau bergumul dengan slime tapi yang menjadi favorite  mereka adalah bermain dengan pasir, batu dan daun yang mereka temukan halaman rumah jika hari cerah.
Sejak akhir bulan Mei kota Ambon tempat kami tinggal selalu diguyur hujan, sehingga kami lebih banyak menghabiskan waktu didalam rumah.
Hari pertama dalam melakukan tantangan level 9 ini cukup membuat ku galau karena kreativitas anak-anak biasanya muncul tanpa direncanakan sehingga aku memutuskan untuk melewati tantangan ini dengan let it flow dengan note: melihat mereka sebagai kreator.
Akhirnya saatnya tiba, ketika kami ke kota untuk membeli buku untuk Shina. Kami ke kota menggunakan speed, boad bermesin 1 yang dapat menampung sekitar 15 orang. Kejadian yang akau tangkap ketika kami pulang setelah membeli buku. Shina dan Shafaa, putri ke 2 dan ke 3 kami, mereka ingin duduk di bagian depan, aku mengikuti kemauan mereka dengan memperingati mereka kalau mereka bisa basah terkena air laut, mereka tersenyum senang.
Baru sebentar speed berjalan, aku melihat sambil tersenyum Shina mengeluarkan seutas karet gelang dari dalam sakunya, membentuk bangun seperti tanda tambah (+) dengan mengaitkan karet pada 4 jarinya, sepertinya aku ingat ketika aku kecil pernah bermain seperti ini.
Setelah itu Shina meminta Shafaa memilih ruang yang terbentuk dengan memasukkan jarinya, Shafaa kemudian memilih, lalu Shina melepas karet karet hanya pada 2 jarinya. Hasilnya jari Shafaa terikat karet dan Shina berkata "Salah...".
" lagi-lagi...kakak Shi" pinta  Shafaa.
Selanjutnya aku mendokumentasikan aktivitas bermain mereka sampai Shina meminta aku untuk ikut memilih, aku akhirnya bermain bersama mereka.
Shafaa tertawa senang karena beberapa kali menang.
Sesampai di rumah aku berkata pada Shina "Shafaa sudah mengerti ya bagaimana biar menang"
"Shafaa tidak tau ma... tapi Shi yang tau karet di jari mana yang harus dilepas biar bisa menang" Shina menerangkan
"Ooh jadi tadi Shina yang sengaja bikin Shafaa menang?" tanya aku pada Shina
" iya ma... biar Shafaa senang" jawab Shina sambil tersenyum.

🔎Note :
🎁Shina mempunyai ide untuk membawa seutas karet gelang dalam saku celananya.
🎁Shina mempunyai keberanian untuk memainkannya di dalam speed yang berisi 15 penumpang
🎁Tempat tidak dapat membatasi Shina untuk dapat beraktivitas bersama adiknya.
🎁Shina dapat menuangkan ide dengan tujuan menyenangkan hati adiknya.

🎁🦋🎁🦋🎁🦋🎁🦋🎁🦋🎁🦋🎁
#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin