Membuat Pilihan

πŸ’‘πŸ’ΈπŸ’‘πŸ’ΈπŸ’‘πŸ’ΈπŸ’‘πŸ’ΈπŸ’‘πŸ’ΈπŸ’‘πŸ’ΈπŸ’‘
*MENDIDIK ANAK CERDAS FINANSIAL SEJAK DINI*

πŸ‘©‍⚕️With Shafaa - 6 ThnπŸ‘©‍⚕️

🌟 Membuat Pilihan 🌟

Ketika membeli kebutuhan sekolah, sebuah jam tangan berwarna hijau tosca telah menarik hati Shafaa. Ketika itu aku tidak mengijinkan dengan alasan jam itu tidak masuk dalam list belanja kebutuhan Shafaa, kemudian aku menyarankan agar  Shafaa menabung untuk dapat membeli jam tersebut. Saat itu Shafaa sempat melihat harga jam itu Rp. 70.000 dan setelah membayar semua barang yang dibeli, Shafaa tersenyum senang  melihat masih ada banyak uang kembalian yang ia terima.
Hari ini ketika belajar menulis indah, jam tangan hijau tosca itu telah bertengger cantik di atas lengan kanan Shafaa. Aku hanya tersenyum yang kemudian dibalas senyum manis oleh Shafaa.
"Jam nya cantik ya.." aku mencoba membuka percakapan.
"Cantik kan... makanya Shafaa minta papa antar untuk beli.... takut jamnya habis" cerita Shafaa
"Kenapa tidak tunggu biar bisa menabung dulu" tanya ku pada Shafaa.
"Ini pake uang tabungan ma... tambah uang kembalian belanja... cukup kok ma.... tidak usah tunggu lagi" dengan senang Shafaa menerangkan.
" Ini kotak jamnya buat mama... mama bisa buat apa ya?" Shafaa berkata manis sambil menyodorkan kardus kecil berwarna senada dengan jam tangan. Shafaa paham aku, mama nya, suka mendaur ulang kotak bekas, dan sepertinya Shafaa sedang merayu ku.
πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„


Aku lupa mengingatkan suami ku tentang tantangan baru kelas Bunda Sayang yang sedang kami lakukan. Semoga selanjutnya Allah memberi kesempatan kepada kami agar aku dan Shafaa dapat belajar membuat pilihan, bagaimana menahan keinginan dan Shafaa dapat konsisten dalam mengolah keinginan. Aamiin yra

πŸ’Note:
πŸ’™Jika Shafaa mempunyan  keinginan, agak sulit untuk belokkan ke arah lain dan ia akan berusaha untuk menggapai keinginannya.
πŸ’™Shafaa sudah pintar menghitung dana yang tersedia untuk memenuhi keinginannya.
πŸ’™Shafaa sudah dapat membuat pilihan
πŸ’™Shafaa bertambah cerdik

πŸ’‘πŸ’ΈπŸ’‘πŸ’ΈπŸ’‘πŸ’ΈπŸ’‘πŸ’ΈπŸ’‘πŸ’ΈπŸ’‘πŸ’ΈπŸ’‘

#Tantangan10Hari
#Level8
#KuliahBunsayIIP
#RejekiItuPastiKemuliaanYangDicari
#CerdasFinansial

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin