Banyak Cara Untuk Mendapatkan Uang

πŸ’‘πŸ’ΈπŸ’‘πŸ’ΈπŸ’‘πŸ’ΈπŸ’‘πŸ’ΈπŸ’‘πŸ’ΈπŸ’‘πŸ’ΈπŸ’‘
*MENDIDIK ANAK CERDAS FINANSIAL SEJAK DINI*
πŸ‘©‍⚕️With Shafaa - 6 ThnπŸ‘©‍⚕️

πŸ’‘ Banyak Cara Untuk Mendapatkan Uang πŸ’‘

Shafaa bingung ketika tiba di rumah makan padang yang berada di samping tempat tinggal papa Ade, sepupu papa Shafaa,  karena ia mendapati orang yang tidak ia kenal berada di dalam rumah makan tersebut.
Lokasi itu memang sebenarnya adalah toko milik papa Ade yang kemudian direnovasi menjadi rumah makan yang dikelola oleh  mama Dila, istri om Ade. Sebulan yang lalu lokasi rumah makan tersebut disewakan, karena mama Dila akan melahirkan. Shafaa sudah mendengar jika rumah makan itu sudah berubah menjadi rumah makan padang tapi Shafaa tidak mengira  kalau mengelolanya bukan lagi mama Dila.
"Shafaa kira om yang tinggi itu tadi papa Ade" Shafaa memberi tahu aku sambil berbisik.
"Bukan... memangnya Shafaa belum tahu kalau sekarang rumah makannya jadi rumah makan padang?"tanya ku pada Shafaa.
"Shafaa tahu... tapi kirain papa Ade dan mama Dila yang jual makanan padang" Shafaa menjelaskan.
"Papa Ade sewa kan tempat untuk om Han yang kelola rumah makan ini" aku menjelaskan pada Shafaa, sepertinya ia masih bingung dan kemudian bertanya "Memang bisa ya?"
"Bisa... sama seperti tante Inna yang kontrak rumah Bogor, Rumahnya kan punya kita lalu di kontrak kan ke tante Inna, lalu tante Inna bayar uang kontrakan untuk kita, naaah om Han dan papa Ade juga seperti itu, tapi yang di kontrak cuma tempat rumah makan nya saja" aku menerangkan dan berharap Shafaa mengerti.
"Ooh jadi papa Ade dapat uang dong" Shafaa sepertinya mulai paham.
"Iya... nama nya uang sewa atau uang kontrak" aku menjelaskan kepada Shafaa.
"Jadi... salah satu cara untuk mendapatkan uang bisa dengan sewakan atau kontrakkan rumah, toko atau bangunan yang kita punya....kalau cuma punya kamar, kamar itu juga bisa kita sewakan, namanya kost, nanti kita bisa dapat uang kostnya" aku memberikan contoh lain kepada Shafaa beberapa jenis penyewaan tempat.
"Kalau Bapak Haji punya guest house, itu sama dengan penginapan.... bayar sewanya setiap hari" aku lanjut memberikan contoh dengan tetangga ku yang memiliki penginapan.
"Berarti bapak haji uangnya banyak dong... setiap hari dikasih uang" Shafaa berkata senang
"Iya... pokoknya selama ada yang menginap, bapak haji tetap terima uang sewa penginapan" sepertinya Shafaa mulai mengerti. Aku pun melanjutkan kalimat ku "Naah banyakkan cara untuk dapat uang.... yang penting halal bukan mencuri, biar diberkahi Allah" kalimat ini menutup laporan tantangan T10, tetapi sebenarnya, contoh cara mendapatkan uang terus berlanjut termasuk cara mendapatkan uang bagi yang menyewakan kendaraan.
Semoga percakapan kami kali ini dapat membuka wawasan bagi Shafaa tentang cara memperoleh sedikit dari rejeki yang Allah berikan.
Aamiin yra.
πŸ’‘πŸ’ΈπŸ’‘πŸ’ΈπŸ’‘πŸ’ΈπŸ’‘πŸ’ΈπŸ’‘πŸ’ΈπŸ’‘πŸ’ΈπŸ’‘
#Tantangan10Hari
#Level8
#KuliahBunsayIIP
#RejekiItuPastiKemuliaanYangDicari
#CerdasFinansial

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin