Catatan Minggu Pagi Shina, Si Kinestetik

🛡 GAME LEVEL 4 🛡
💙Kelas Bunda Sayang💙
🍏💡Gaya Belajar Anak💡🍏

🌳Catatan Minggu Pagi Shina, Si Kinestetik🌳

Minggu pagi saat yang selalu dinanti oleh anak anak. Jika tidak menginap di rumah nenek maka jalan ke kampus Unpati menjadi kegiatan favorite Shina dan adiknya Shafaa.
Kegitan diawali dengan menyusuri jalan di dalam kampus, kemudian mampir untuk melihat seekor burung kasuari. Seperti biasa banyak pertanyaan yang muncul, hari ini pertanyaan yang menarik dari Shina adalah “kasuari termasuk hewan purba bukaan?”. Kami kemudian duduk dan brouwsing jawaban, karena menurutnya jengger kasuari seperti jengger hewan purba. Hasil dari brouwsing ternyata kasuari tidak termasuk hewan purba.
Kami kemudian meneruskan perjalanan pagi kami sambil melihat pohon yang kami lewati. Banyak species tanaman yang terdapat di Unpati dan sudah diberi nama sehingga Shina dapat mengamati sambil belajar membaca nama latin dari tanaman yang dijumpainya.
Hari ini aku sengaja berbelok dan masuk ke tempat yang belum pernah dilalui Shina, reaksi Shina sudah dapat diduga. Sebuah pohon pandan besar dengan akar yang tumbuh berusahan mencapai tanah berhasil menarik perhatian Shina, ia memperhatikan bintil pada akar dan menemukan bunga pandan besar yang berwarna merah.
Selanjutnya perhatiannya tertuju pada pohon gaharu, setelah membaca nama pohon, Shina teringat peribahasa sudah gaharu cendana pula, kemudian sebuah pohon pisang kipas yang tinggi menjulang berhasil membuatnya kagum, karena baru pertama kali ia melihatnya.
Kami kemudian melewati pohon ekaliptus yang biasa kami lewati dan mempraktekan teori phitagoras ketika melewati lapangan rumput menuju stadion oleh raga.
Memasuki stadion kami disambut oleh ilalang yang tinggi, Shina sangat senang dan langsung menyusuri ilalang, kemudin berputar untuk bergabung bersama kami. Shina kemudian melakukan tolak peluru, berlomba menaiki tempat duduk penonton dan kegiatan lainnya.

Ketika sepupu kecilnya datang, Shina bersama adik kemudian bermain bersama. Olah raga masih menjadi kegiatan yang paling disukai Shina.
💟🌻💟🌻💟🌻💟🌻💟🌻💟🌻💟🌻💟🌻
#harike2
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin