Kuis Belajar Efektif

πŸ›‘ GAME LEVEL 4 πŸ›‘
πŸ’™Kelas Bunda SayangπŸ’™
πŸπŸ’‘Gaya Belajar AnakπŸ’‘πŸ

πŸ’™ Kuis Belajar Efektif πŸ’™

Apakah sudah efektif gaya belajar Shina? putriku yang berusia 10 tahun dengan gaya belajar kinestetik. Hal ini yang menjadi sebuah tantangan bagiku ketika memulai materi Gaya Belajar Anak. Shina bersekolah di Sekolah Dasar Negeri yang diperuntukan bagi masyarakat umum, bukan sekolah khusus untuk anak dengan gaya belajar kinestetik, sehingga pertanyaan “apakah Shina menyukai cara belejar di sekolah?” turut menjadi pendorong bagi aku untuk mengetahui tentang keefektifan gaya belajarnya sekarang.
Aku mendapatkan sebuah kuesioner untuk mengevaluasi cara belajar. Karena kuesionernya diperuntukan untuk orang dewasa maka aku memodifikasi pertanyaannya agar dapat dipahami Shina tapi tidak mengubah maksud dari pertanyaan dalam kuesioner tersebut, aku kemudian meminta Shina untuk mengisinya.

Ada 15 pertanyaan yang harus diisi oleh Shina dan hasilnya  Shina memperoleh nilai 48 yang berarti cara belajarnya sudah efektif.  Beberapa pertayaan dalam kuesioner yang menjadi catatan penting bagi ku dan menjadi tantangan Gaya Belajar Anak.
Bagiku indikasi efektif atau tidaknya aktivitas belajar Shina tetap ada pada binar mata cantiknya πŸ˜πŸ˜™πŸ˜™.


Sumber:
#Zona kuis sabili
Belajar Efektif
Majalah Islam Sabili no.15 TH XIV/8Februari2007/20 Muharam 1428
πŸ’ŸπŸŒ»πŸ’ŸπŸŒ»πŸ’ŸπŸŒ»πŸ’ŸπŸŒ»πŸ’ŸπŸŒ»πŸ’ŸπŸŒ»πŸ’ŸπŸŒ»πŸ’ŸπŸŒ»
#harike7
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin