Mencoba Mencatat Hal Penting

๐Ÿ›ก GAME LEVEL 4 ๐Ÿ›ก
๐Ÿ’™Kelas Bunda Sayang๐Ÿ’™
๐Ÿ๐Ÿ’กGaya Belajar Anak๐Ÿ’ก๐Ÿ

✏ Mencoba Mencatat Hal Penting ✏

Alhamdulillah akhirnya Shina telah mengetahui kenistetik adalah nama gaya belajarnya, dan Shina berbinar.

Aku selalu berusaha menjadi sahabat bagi anak-anak ku sehingga  aktivitas bermain sedapat mungkin sekaigus menjadi waktu kami belajar.

Setelah menjawab kuestioner gaya belajar dan mengetahui Shina tidak mencatat hal-hal yang saya anggap penting ketika guru sedang menerangkan di kelas, karena menurutnya aktivitas tersebut tidak pernah terfikirkan olehnya. Hal ini kemudian menjadi tantangan bagi ku.

Aku kemudian berinisiatif untuk ngobrol dari hati ke hati as a friend dan mencoba  membangkitkan semangat dan motivasinya agar mulai aktivitas mencatat.

Dengan gaya belajar kinestetik, Shina sering mengetuk pena atau jari ke meja, maka aku mengusulkan agar Shina mengganti  gerakan tangan tersebut dengan;
  • Mencatat hal-hal  yang menurut Shina penting, dan
  • Mencatat hal-hal yang belum diketahui atau yang kurang dipahami Shina.

Shina kemudian membuat tempat untuk menempelkab hal-hal penting tersebut dan menggantungnya tepat di tembok depan meja belajarnya bersama dengan jadwal belajar suka-suka.

Hari pertama Shina mencatat 2 hal penting yaitu cahaya dan pahlawan nasional, tidak spesifik tapi ia tahu hal apa yang penting dari cahaya, yaitu pembiasan dan hal apa yang penting tentang pahlawan yaitu, ia merasa banyak sekali yang harus ia hafalkan.

Aku memberi saran untuk mencoba membaca atau mencatatnya berulang dengan membuat target dan jadwal. Aku  membebaskan Shina menyusun rencananya sendiri.
Sebagai teman yang baik aku selalu berusaha merespon setiap obrolan kami dan berusaha berempati pada Shina tetapi aku juga merasa wajib menumbuhkan semangatnya sebagai pembelajar mandiri.
Semangat Shina !!!๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™๐Ÿ˜

๐Ÿ’Ÿ๐ŸŒป๐Ÿ’Ÿ๐ŸŒป๐Ÿ’Ÿ๐ŸŒป๐Ÿ’Ÿ๐ŸŒป๐Ÿ’Ÿ๐ŸŒป๐Ÿ’Ÿ๐ŸŒป๐Ÿ’Ÿ๐ŸŒป๐Ÿ’Ÿ
#harike9
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin