Konsisten Belajar

๐Ÿ›ก GAME LEVEL 4 ๐Ÿ›ก
๐Ÿ’™Kelas Bunda Sayang๐Ÿ’™
๐Ÿ๐Ÿ’กGaya Belajar Anak๐Ÿ’ก๐Ÿ

๐ŸŽฏ Konsisten Belajar ๐ŸŽฏ
Hari ini dapat menjadi ujian untuk  konsistensi Shina dalam belajar, karena hari ini nenek Shina akan datang dari Jakarta dan Shina sepertinya sudah tak sabar menunggu.
Selain nenek yang datang, kegiatan renovasi saluran pembuangan juga menggoda perhatian Shina.
Betul saja, Shina dengan gembira mengajak ku ke teras belakang untuk melihat cara mengangkat saluran pembuangan.
“Ma… itu pengungkit, … “ .Shina mulai menerangkan mana titik beban, titik tumpu dan titik kuasa. Kemuadian Shina takjub dengan cara kerja pengungkit yang pada akhirnya dapat mengangkat saluran besar terbuat dari besi.

Selanjutnya Shina mengajak aku melihat gerobak dorong yang digunakan untuk mengangkut semen, kembali Shina dengan senang menerangkan dimana letak titik tumpu, titik beban dan titik kuasa. Aku selalu bersyukur Shina dapat mengambil apa yang dilihatnya untuk belajar.
Sore hari saya kira Shina konsisten dengan rencana belajarnya, ternyata ketika baru mulai belajar dan neneknya tiba, Shina kemudian berhenti belajar matematika.
Shina berbalik haluan belajar menyenangkan hati neneknya dengan menyambut nenek dengan suka cita, membawa koper nenek ke dalam kamar, menyediakan pisang goreng dan teh manis serta duduk mendengar cerita nenek. Tiada hari tanpa belajar ๐Ÿ˜๐Ÿ’–
๐Ÿ’Ÿ๐ŸŒป๐Ÿ’Ÿ๐ŸŒป๐Ÿ’Ÿ๐ŸŒป๐Ÿ’Ÿ๐ŸŒป๐Ÿ’Ÿ๐ŸŒป๐Ÿ’Ÿ๐ŸŒป๐Ÿ’Ÿ๐ŸŒป๐Ÿ’Ÿ๐ŸŒป
#harike13
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin