Menstruasi, semoga menjadi kenangan pembelajaran

πŸ›‘ GAME LEVEL 4 πŸ›‘
πŸ’™Kelas Bunda SayangπŸ’™
πŸπŸ’‘Gaya Belajar AnakπŸ’‘πŸ

πŸŽ€ Menstruasi, semoga menjadi kenangan pembelajaran πŸŽ€

Kami adalah teman, ini yang aku sengaja kondisikan ketika kami ( aku, suami dan ke tiga anak kami) melakukan kegiatan Ketika Bermain Kita Belajar. Pada putri kami Shina, 10 tahun yang memiliki gaya belajar kinestetik cara Ketika Bermain Kita Belajar sangat cocok dan disenanginya.
Pada tantangan gaya belajar ini, saya tertantang untuk memberikan informasi tentang menstruasi, saat yang akan dialami Shina sesuai fitrahnya. Aku jadikan diriku sebagai sumber informasi dan sebuah buku tentang Tubuh Kita.
Aku juga mempersiapkan diri, selain persiapan rasa percaya diri aku juga harus menyadarai dan menerima keterbatasan ku, persiapan alasan jika Shina bertanya  dan jawabannya belum saatnya untuk diketahui Shina.
Kami tidak melakukan Ketika Bermain Kita Belajar yang amat disukai Shina, karena sampai saat ini aku belum mendapat ide permainan apa yang akan kami lakukan. Akhirnya aku menggunakan cara belajar klasik, melihat dan membaca buku, aku menjelaskan dan Shina bertanya.
Sebelum mulai aku berdoa semoga Shina tidak bertanya yang melampau apa yang seharusnya ia ketahui pada usianya.

Terjadi dialog, Shina takut dengan apa yang akan terjadi pada dirinya dan belum sepenuhnya paham perubahan apa yang akan terjadi pada tubuhnya. Selesai kami berbincang Shina kelihatan senang karena mengetahui bawa semua perempuan mengalami hal yang sama dan itu normal. Untuk mengatasi ketakutan Shina jika saat itu tiba ketika ia berada di sekolah, saya  berjanji akan memberi dompet kecil yang dapat di isi sebuah celana dalam, plastik dan pembalut, dompet itu akan Shina bawa ke sekolah. Shina akan mendapat hadiah sepertu aku ketika aku mengalami ketakutan yang sama, sebuah kenangan indah. Semoga hari ini juga dapar menjadi sebuah kenangan tentang pembelajaran. Semoga menjadi kenangan yang berlanjut. πŸ˜πŸ’–πŸ˜
πŸ’ŸπŸŒ»πŸ’ŸπŸŒ»πŸ’ŸπŸŒ»πŸ’ŸπŸŒ»πŸ’ŸπŸŒ»πŸ’ŸπŸŒ»πŸ’ŸπŸŒ»πŸ’ŸπŸŒ»
#harike12
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin