Daftar Belanja setelah Bawang Merah

๐Ÿ›ก GAME LEVEL 4 ๐Ÿ›ก
๐Ÿ’™Kelas Bunda Sayang๐Ÿ’™
๐Ÿ๐Ÿ’กGaya Belajar Anak๐Ÿ’ก๐Ÿ

✏ Daftar Belanja setelah Bawang Merah ✏

Sepulang sekolah Shina langsung menghampiri aku yang sedang mengupas bawang merah. Beberapa bawang yang mulai muncul tunas kecil menarik perhatian Shina,
“Ma… bawangnya bertunas” Shina bicara sambil mengamati bawang yang berada ditangannya.
“Bawang merah termasuk umbi apa ya?” sebuah pertanyaan pancingan.
“Umbi laps karena bawang merah berlapia-lapis” jawabnya dengan suara seperti membaca buku, Shina menggoda ku.
Sambil tertawa aku berkata “mana buktinya?”.
Shina kemudian membuka lapis demi lapis bawang sambil meminta persetujuan ku “Shi boleh tanam bawang yang ini ya”. Shina menunjuk sebuah bawang bertunas.
“boleh” jawabku sambil tersenyum. Aku kemudian mengikutinya pergi menanam bewang di tanah.
“Aku mau bikin bawang seperti yang ada di YouTube” kata Shina dan ia pun mulai mengambil kapas, gelas obat kemudian merendam kapas dengan air, selanjutnya membungkus bawang dengan kapas basah lalu meletakkannya di dalam gelas takar obat.
Shina menuju teras dan mencari tempat yang tidak langsung terkena sinar matahari, kemudian menempatkan bawang kapsnya disana.Shina akan mengamati pertumbuhan bawang, semoga ia tidak bosan ๐Ÿ˜€.

Sore hari kami pergi berbelanja stock bulanan, Shina telah memeriksa stock barang sebelum kami pergi, biasanya aku yang melakukan hal itu. Biasanya Shina hanya melaporkan kebutuhannya yang akan dibeli, tapi kali ini aku meminta Shina melakukannya.
“Shi kayak ibu rumah tangga” katanya setelah selesai memeriksa list kebutuhan dan stock barang. Sambil tertawa aku berkata padanya “Lah memang nanti jadi ibu rumah tangga kan,... makasih shi”.
Aktivitas belanja Shina lakukan dengan baik, ia berhasil mengumpulkan kebutuhan kami, hanya roti untuk membuat burger dan sosis serta sekotak teh barang diluar list yang dibeli Shina. Besok Shina ingin membuat roti sendiri ๐Ÿ˜€.



๐Ÿ’Ÿ๐ŸŒป๐Ÿ’Ÿ๐ŸŒป๐Ÿ’Ÿ๐ŸŒป๐Ÿ’Ÿ๐ŸŒป๐Ÿ’Ÿ๐ŸŒป๐Ÿ’Ÿ๐ŸŒป๐Ÿ’Ÿ๐ŸŒป๐Ÿ’Ÿ๐ŸŒป
#harike3
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin