Tumis Sawi

🌟SEMUA ANAK ADALAH BINTANG🌟
💝Mengikat makna, mengikat ilmu 💝

KEGIATAN BERKAITAN DENGAN
PANCA INDERA 🍳 MEMASAK 🍳
👩‍🍳 with Shina - 10 thn 👩‍🍳
🔎OBSERVASI HARI KE- 12🔎
🥗 Masakan : Tumis Sawi
🗓Hari/Tanggal: Senin, 28 Mei 2018
⏰Waktu: 18.30 -19.30
🏠Tempat: Dapur, Rumah Shina
                 Wailela, Ambon

🌿 Tumis Sawi 🌿
Hari ini sehabis berbuka, aku meminta Shina untuk membuatkan sayur tumis sawi dan Shina bersedia untuk membuatnya.
Aku sengaja memilih masakan yang mudah pengolahannya dan  Shina meminta agar ia yang akan memilih bumbu dan banyaknya bumbu yang digunakan.
Jadilah kali ini aku sebagai pengamat sejati dengan harapan semoga pas dan nikmat sayur buatan Shina.

🔖HASIL OBSERVASI

🍁Membuat Makanan
1. Mencuci Tangan
Shina mencuci tangan seperti biasa.

2. Memilih bahan
Shina memilih bahan yang sudah tersedia, abang dan adik ikut memilih bawang yang akan digunakan.

3. Perlakuan terhadap bahan makanan
Karena di temani adik dan abang, bahan makanan tidak semua ditangani Shina.

4. Mempersiapkan peralatan memasak
Shina memlersiapkan peralatan untuk memasak.

5. Cara memasak makanan
Shina memasak tumis sayur sesuai tahapan dan sayur masih segar ketika dihidangkan.

6. Mencicipi makanan
Shina meminta aku mencicipi masakannya. Dan aku berkata “Sip dengan mengacungkan 👍”

🍁Menyiapkan makanan
1. Peralatan penyajian (bersih dan sesuai)
Shina menggunakan piring untuk sup.

2. Porsi makanan (Kuantitas)
Porsi sayur yang dibuat sebanyak 1 porsi sayur tumis.

3. Tampilan makanan
Aku menyukai tampisan sayur tumis shina.

4. Penyajian di meja
Shina meminta bantuan aku untuk menuangkan sayur ke piring saji karena ia tidak kuat mengangkat wajan untuk menumis.

Note:
Masakan yang mudah dibuat dengan bumbu dan tahapan yang mudah serta dibuat sendiri oleh Shina dapat memunculkan rasa percaya diri Shina untuk membauatnya, dengan hasil yang nikmat membuat Shina lebih bersemangat.
#semua anak adalah bintang
#institutibuprofesional
#kelasbundasayang
🥝🍒🥝🍒🥝🍒🥝🍒🥝🍒🥝🍒🥝🍒🥝

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin