Intonasi dan Kaidah 7-38-55

🌹 Mengikat Rasa Mengikat Makna🌹

Komunikasi Produktif - Bunda Sayang
💡Aha point dan Hikmah🌟

🎶 Intonasi dan Kaidah 7-38-55 💞
Pertamakali aku tertegun ketika membaca kalimat kosakata kita adalah output dari struktur berpikir dan cara kita berpikir pada materi Komunikasi Produktif di kelas Bunda Sayang, Institut Ibu Profesional, kemudian teringat kata-kata  yang sering aku gunakan sehari-hari dan feedback yang tidak sesuai dengan harapan, aku bersyukur materi ini menjadi materi yang pertama yang aku dapat.
Tahapan proses belajar dengan melakukanT10,  aku penasaran akan respon yang aku dapat setiap harinya, terlebih aku mengalami maju mundur selama proses komunikasi bersama partner game ku, Shafaa, putri bungsu kami yang berusia 6 tahun.
Penggunaan intonasi menjadi hal yang sangat menarik, dan menjadi point penting bagi ku.

Kaidah 7-38-55 menjadi sesuatu yang sangat berarti karena ternyata selama ini aku kurang tepat dalam menggunakan ke-3 kompisisi dari kaidah ini, terutama penggunaan intonasi, sehingga hasil yang aku dapat kurang maksimal.

Kaidah 7-38-55
Albert Mehrabian menyampaikan bahwa pada komunikasi yang terkait dengan perasaan dan sikap (feeling and attitude) 💖aspek verbal (kata-kata) itu hanya 7% memberikan dampak pada hasil komunikasi.
💖Komponen yang lebih besar mempengaruhi hasil komunikasi adalah intonasi suara (38%) dan
💖bahasa tubuh (55%).

Aku mencoba melakukan kolaborasi  yang tepat antara ke tiga unsur ini, terutama pada pemilihan intonasi yang tepat dan sesuai dengan situasi yang aku hadapi, dengan harapan menghasilkan sesuatu yang baik pada saat berkomunukasi dengan siapa saja.

Hikmah pada kegiatan yang aku lakukan kali ini adalah dalam keluarga, kami bersama ingin menghadirkan situasi dan kenangan yang dapat memberi andil positif dalam membentuk Frame of Reference (FoR) dan Frame of Experience (FoE) yang kemudian dapat menghasilkan  suatu yang baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin