Percakapan di Telepon

🌷🐣🌷Game Kelas Bunda Sayang🌷🐣🌷

🎯Level 1
TANTANGAN 10 HARI KOMUNIKASI PRODUKTIF

💙 Hari Ke - 11

📱Percakapan di telepon 📱

Shafaa menginap di rumah nenek, kami hanya berbicara lewat telepon. Tapi, jika sampai di rumah nenek, kegiatan Shafaa sangat banyak, dari menemani Aunty Cha berbelanja sampaì Raihan bermain sepeda. Biasanya aku mendapat laporan lewat telepon, Shafaa sedang apa atau Shafaa akan melakukan apa, apalagi Shafaa tidak suka kalau perannya diusik hanya dengan menerima telepon.
Berulang kali aku mencari peluang untuk dapat berbicara dengan Shafaa lewat telepon, pada saat yang tepat. Pertama kali mencoba, Shafaa sedang menuju rumah nenek Awa, nenek Shafaa yang lain, setelah itu, Shafaa sudah tidur siang, kemudian Shafaa masih di dalam kamar mandi dan terakhir Shafaa pergi bersama Om P membeli lupis… aah Shafaa sibuk sekali 😃.
Sehabis ba’da magrib aku mencoba berbicara dengan Shafaa lewat telepon nenek.
“Shafaa…”
“Halo mama”
“Shafaa dari mana tuh”
“Beli lupis di Onco Ama”. Lupis onco Ama sangat enak, legit dan manis.
“mama sudah shalat Isya?” tanya Shafaa
“belum nak, mama baru shalat mahgrib saja”
“adzan isya sudah dari tadi ma”
“itu adzan magrib Shafaa….”.
Terdengar suara nenek memberitahu kalau adzan isya belum berkumadang.
“mama sudah makan” tanya Shafaa disana
“belum… shafaa sudah makan?” aku balik bertanya
“Tadi makan lupis” aku mendengar suara gembira Shafaa.
“Besok libur ya?.. libur apa?” tanya ku. Besok hari Senin dan sekolah Shafaa libur.
“libur karena kelas kakak Shi retak waktu gempa kemarin, kelas lain jadi ikut diliburkan” jawaban Shafaa ini membuat aku penasaran, karena sepengetahuan ku, gedung sekolah mereka baik-baik saja setelah terjadi gempa awal bulan ini.
Selanjutnya terjadi percakapan antara aku dan kakak Shafaa, menanyakan kenapa libur, kabarnya dan mengingatkan untuk minum obat dan berpamitan.
Aku kemudian berpamitan dengan Shafaa dan pada kalimat penutup aku berkata
“alhamdulillah, ini Shafaa bukan Hong Shi”
“ini Hong Shi mama…” Shafaa merajuk
“ooh … da Hong Shi”
“Da mama”
Setelah salam, hp Aku tutup.
🌝🌝🌝🌝🌝

💙Hal menarik apa saja yang didapat dalam berkomunikasi hari ini
📌Masih bisa berkomunikasi walaupun berada ditempat yang berbeda.
📌Dari nada suara aku dapat merasakan Shafaa sedang gembira walau tidak melihat ekspresi wajahnya.
📌Shafaa masih menyukai dirinya dipanggil dengan nama Hong Shi.

💙Perubahan apa yang dibuat hari ini dalam berkomunikasi?
📌Usaha untuk menciptakan komunikasi
📌Mendengarkan jawaban atau keterangan Shafaa.
📌Mengetahui kondisi hati Shafaa lewat intonasi suara.
📌Mencari waktu yang tepat untuk berkomunikasi dengan gadis kecil yang sibuk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin