Kalimat Pendek

๐ŸŒท๐Ÿฃ๐ŸŒทGame Kelas Bunda Sayang๐ŸŒท๐Ÿฃ๐ŸŒท

๐ŸŽฏLevel 1
TANTANGAN 10 HARI KOMUNIKASI PRODUKTIF

๐Ÿ’™ Hari Ke - 16

๐Ÿ—ฃ Kalimat pendek ๐Ÿ—ฃ

Shafaa dan kakaknya Shina masuk ke kamar ku. Sebentar  kemudian aku melihat masing masing mereka sudan memakai pakaian ku, dastet dan baju tidur.
"awas jalannya, dasternya panjang" aku mengingatkan Shafaa.
Mereka kemudian keluar kamar sambil tertawa senang, aku melihat Shafaa mengalami kesulitan saat berjalan karena daster yang dipakainya.
"awas...." kata ku singkat kepada Shafaa.
Sesaat kemudian aku melihat Shafaa mengganti baju ku yang dipilihnya dengan celana panjang biru yang di kalung ke lehernya seperti selendang. Shafaa dapat berlarian sekarang.  Aku senang menyaksikan mereka bermain, apalagi kalimat bawel ku tidak perlu keluar.
๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ

"Ma... papa belum pulang?" tanya Shafaa.
"Papa Shalat jumat di Alfata, jadi agak lama pulangnya".
Shafaa kemudian diam.
" Sebentar lagi juga papa pulang". Aku kemudian mengajak Shafaa membawa gelas untuk makan siang.
"bantu mama yuk".
Shafaa mngambil 2 buah gelas.
"taro di meja ya", Shafaa kemudian meletakkan gelas di meja.
"Panggil Abang dan Kakak, kita makan sekarang", Shafaa kemudian pergi dan kembali bersama abang dan kakak. Kami kemudian makan bersama
๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ

๐Ÿ’™Hal menarik apa  yang  didapatkan dalam berkomunikasi hari ini?
๐Ÿ“Œ Cukup satu kata pada saat yang tepat hasilnya sangat hebat.
๐Ÿ“Œ Penggunaan kalimat pendek dalam memberikan tugas kepada Shafaa membuat Shafaa lebih fokus dan bersemangat.

๐Ÿ’™Perubahan apa yang Anda buat hari dalam berkomunikasi?
๐Ÿ“Œ Ketika Shafaa sedang fokus pada aktivitas permainannya, saya memilih Menggunakan kalimat yang singkat agar pesan dapat sampai.
๐Ÿ“Œ Ketika melakukan kegiatan bersama, aku menggunakan kalimat tunggal dan hasilnya Shafaa lebih lama bersamaku.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin