Masih Hong Shi

๐ŸŒท๐Ÿฃ๐ŸŒทGame Kelas Bunda Sayang๐ŸŒท๐Ÿฃ๐ŸŒท

๐ŸŽฏLevel 1
TANTANGAN 10 HARI KOMUNIKASI PRODUKTIF

๐Ÿ’™ Hari Ke - 10

๐Ÿฑ Masih Hong Shi ๐Ÿฑ

“Mama….” . Shafaa menyapa ku yang sedang mengoles selai cokalat ke atas roti untuk sarapan pagi.
“Hai Shafaa” jawab ku dengan senyum lebar.
“eeh salah” kulihat Shafaa mengangkat jari telunjuk dan digoyangkan kesamping kiri dan kanan, kode kalah sapaan ku padanya salah.
“eeh salah…hai ade” kupanggil dengan nama yang suka disebut oleh Shafaa untuk dirinya.
Kepala Shafaa menggeleng dan tertawa.
Melihat tingkahnya itu, aku jadi teringan panggilan aku kepadanya kemarin,
“Hong Shi… hai” sapa ku unutk ke tiga kalinya.
“Halo mama Hong Shi” balas Shafaa sambil melompat senang. Rupanya Shafaa masing suka dengan sapaan barunya “Hong Shi”.
Shafaa sangat menyukai film ini, karena baginya tokoh Hong Shi, kucing di film Claud bread sangat baik, hal ini kemarin Shafaa ceritakan kepada ku.
๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ

Selesai sarapan, aku mengikat rambut Shafaa dengan dua karet rambut berhiasa kepala boneka hello kitty warna biru muda.
“pakai ikat rambut ini ya ma” Shafaa berkata sambil meletakkan karet rambut.
“ganti karetnya ya” aku menggoda Shafaa.
“mau yang ini ma”.
Aku tersenyum padanya.
Setelah selesai, Shafaa bersiap ke sekolah. Selesai berdoa, sambil tersenyum melambaikan tangan Shafaa berkata “daaa.. mama Hong Shi”.
Aku tersenyum dan melambaikan tangan.
Baru beberapa langkah berjalan, Shafaa balik dan menghampiriku sambil berseru “peluuuuk”, kami kemudian berpelukan.
Giliran Shina, kakak Shafaa ingin memeluk tapi terhalang olah tangan Shafaa yang terbentang menahan.
“tidak boleh” Shafaa berkata dengan mata galak
“peluuuk kakak Hong Shi” Aku berkata sambil membuka tangan.
Shina tersenyum sambil menggeleng mendengar ujukan untuk dirinya.
Shafaa langsung tersenyum dan memperbolehkan kakaknya memeluk aku.
๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ
Siang itu sepulang sekolah, Shafaa dan kakaknya pergi kerumah nenek. Sambil mengantar mereka keluar aku berpesan
“Hong Shi jadi anak baik ya, salam sama nenek”.
“Hong Shi ke rumah nenek Dorothy dulu ya mama Hong Shi”.
Dua gadis kecil ku ke rumah nenek dengan hati yang gembira. Aku baru ingat kalau Hong Shi kucing dalam film Claud Bread mempunyai seorang nenek yang bernama Dorothy.
๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ

๐Ÿ’™Hal menarik apa saja yang didapatkan dalam berkomunikasi hari ini?
๐Ÿ“ŒShafaa masih menyukai tokoh Hong Shi
๐Ÿ“ŒRasa marah dan iri dapat dikendalikan dengan mengatakan dan bertingkah positif.

๐Ÿ’™Perubahan apa yang dibuat hari ini dalam berkomunikasi?
๐Ÿ“ŒShafaa lebih terbuka dalam mengungkapkan perasaannya.
๐Ÿ“ŒBerkomunikasi dengan Shafaa seperti bermain dengannya, sangat menyenangkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulang yang Kemarin